Miss Grand International Digelar Secara Langsung, 2 Kontestan Positif Corona

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 05 Mar 2021 13:16 WIB
Miss Grand International 2018 Foto Miss Grand International 2018 Foto: Instagram @_clararosa
Jakarta -

Di tengah pandemi, perhelatan Miss Grand International 2020 tetap diadakan secara langsung di Bangkok. Sebanyak 65 kontestan dari penjuru dunia saat ini tengah berkumpul untuk memperebutkan gelar Miss Grand International yang acara puncaknya pada 27 Maret 2021 itu. Tapi di tengah karantina para putri-putri cantik itu, ada dua kontestan yang positif Corona.

Dua kontestan tersebut yang terdeteksi Corona berasal dari Nigeria dan Kenya. Penyelenggara mengunggah pengumuman resmi di halam Facebook Miss Grand International, Kamis (4/3/2021) bahwa hasil tes swab dari kedua kontestan kembali positif dan keduanya sudah dirawat di Rumah Sakit Piyavej untuk perawatan.

Seluruh kontestan telah tes swab selama karantina di negara bagian di hotel yang berfungsi sebagai fasilitas karantina alternatif. Kontestan lainnya dinyatakan negatif.

Seperti dikutip Bangkok Post yang melansir dari halam Facebook Miss Grand International, hotel yang disediakan telah didisintefktan, termasuk akomodasi.

Nawat Issarakraisin, penyelenggara, mengatakan pada hari Kamis bahwa dia telah memberi tahu Dewan Keamanan Nasional, yang bertugas menangani situasi Covid-19. Sampai tahap ini, pihak penyelenggara belum mencabut hak dua kontestan untuk mengikuti ajang tersebut.

Miss Grand Indonesia 2020 Aurra KharismaMiss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma Foto: Dok. Ivan Gunawan

Acara beauty pageant ini akan digelar di DC Hall di Huai Khwang, Bangkok pada 27 Maret 2021. Semua kontestan saat ini tengah dikarantina. Nantinya, mereka akan melakukan aktivitas virtual melalui Zoom untuk penilaian.

Ada wakil dari Indonesia di ajang Miss Grand International 2020. Dia adalah Aurra Kharisma. Sebelumnya, Aurra telah memenangkan Miss Grand Indonesia sehingga bisa melaju ke kompetisi internasional tersebut.

Wanita 21 tahun itu adalah gadis asal Majalengka. Di kompetisi pertamanya di Miss Grand International 2020, Aurra telah menyabet juara Top 5 on Arrival.



Simak Video "Alasan Miss Grand Myanmar Minta Bantuan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)