Alexander Wang Kembali Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Korbannya 10 Pria

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 20 Feb 2021 15:00 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 02:  Designer Alexander Wang attends the WSJ Magazine 2016 Innovator Awards at Museum of Modern Art on November 2, 2016 in New York City.  (Photo by Rabbani and Solimene Photography/Getty Images for WSJ. Magazine Innovators Awards) Desainer Alexander Wang. Foto: Getty Images
Jakarta -

Alexander Wang kembali dituduh melakukan pelecehan seksual. Kali ini lebih serius, karena yang mewakili para korban adalah pengacara ternama Lisa Bloom.

Seperti dilaporkan New York Times, Lisa Bloom mewakili 10 pria yang diduga menjadi korban pelecehan seksual desainer 37 tahun tersebut. Lisa sendiri dikenal sebagai pengacara yang khusus menangani korban-korban pelanggaran hak asasi manusia.

Salah satu dari 10 pelapor adalah seorang stylist bernama David Casavant. Dia mengaku didekati oleh Alexander Wang saat berada di sebuah klub di Brooklyn, New York, pada 2017.

David mengatakan saat itu Alexander Wang menurunkan celana panjang dan pakaian dalamnya. Saat peristiwa terjadi, David sedang dalam kondisi mabuk dan tak mampu melawan.

NEW YORK, NY - FEBRUARY 11:  Designer Alexander Wang poses on the runway at the Alexander Wang  February 2017 fashion show during New York Fashion Week on February 11, 2017 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images)Desainer Alexander Wang. Foto: JP Yim/Getty Images

"Saat itu saya sedang dalam kondisi ringkih. Meskipun itu terjadi di sebuah pesta saat larut malam, menurut saya perilakunya tidak normal," kata David, seperti dikutip dari Hypebae.

Sebelumnya pada Desember 2020, tuduhan yang sama juga diungkap seorang model bernama Owen Mooney, terhadap Alexander Wang. Lewat video TikTok, dia mengklaim bahwa pria keturunan Taiwan itu melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Sang model bercerita bahwa dia pernah bertemu dengan Alexander Wang di sebuah klub di New York City pada 2017. Owen mengaku saat itu ia berbuat tak senonoh.

"Dia benar-benar, menyentuh kaki, selangkangan, membuat saya benar-benar diam membatu karena sangat syok. Saya tengok ke sebelah kiri untuk melihat siapa pelakunya dan dia adalah seorang desainer mode yang sangat terkenal. Saya tidak percaya dia melakukan itu pada saya," ujarnya.

Alexander WangDesainer Alexander Wang. Foto: Instagram/@alexwangny

Pihak Alexander Wang Membantah Semua Tuduhan

Alexander Wang buka suara terkait tuduhan pelecehan seks tersebut. Pada akhir Desember 2020, pria yang pernah jadi creative director Balenciaga ini, membantah tuduhan tersebut.

Lewat sebuah pernyataan resmi, Alexander Wang menyatakan bahwa informasi tersebut tak benar adanya.

"Klaim ini telah disebarluaskan oleh akun media sosial yang terkenal mengunggah konten-konten dari sumber-sumber tanpa bukti yang kuat," ungkapnya kepada New York Times.

Ia lalu menegaskan, dirinya tak pernah melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan.

"Melihat kebohongan yang dianggap sebagai fakta ini sungguh mengganggu. Saya tidak pernah terlibat dalam perilaku mengerikan tersebut dan tidak akan pernah melakukannya," tambahnya.

(hst/hst)