Desainer Alexander Wang Bantah Tuduhan 'Predator Seks' 

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 01 Jan 2021 17:10 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 11:  Designer Alexander Wang poses on the runway at the Alexander Wang  February 2017 fashion show during New York Fashion Week on February 11, 2017 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images) Alexander Wang (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Desainer ternama Alexander Wang akhirnya angkat suara soal tudingan pelecehan seks yang dilakukannya. Ia membantah tuduhan tersebut.

Beberapa hari terakhir, viral pernyataan orang-orang yang mengaku pernah dilecehkan oleh Alexander Wang secara seksual. Tuduhan tersebut kian menjadi sorotan setelah akun satir fashion seperti Diet Prada ikut membahasnya.

Lewat sebuah pernyataan resmi, Alexander Wang menyatakan bahwa informasi tersebut tak benar adanya.

"Klaim ini telah disebarluaskan oleh akun media sosial yang terkenal mengunggah konten-konten dari sumber-sumber tanpa bukti yang kuat," ungkap desainer berdarah Asia itu kepada New York Times, Kamis (31/1/2021).

NEW YORK, NY - FEBRUARY 11:  Designer Alexander Wang poses on the runway at the Alexander Wang  February 2017 fashion show during New York Fashion Week on February 11, 2017 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images)Alexander Wang (Photo by JP Yim/Getty Images)

Ia lalu menegaskan, dirinya tak pernah melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan. "Melihat kebohongan yang dianggap sebagai fakta ini sungguh mengganggu. Saya tidak pernah terlibat dalam perilaku mengerikan tersebut dan tidak akan pernah melakukannya, " tambahnya.


Adalah Owen Mooney, salah satu model yang mengaku sebagai korban pelecehan Alexander Wang. Dalam sebuah video di TikTok, ia bercerita bahwa dia pernah bertemu dengan Alexander Wang di sebuah klub yang ramai di New York City pada 2017. Owen mengaku saat itu area genitalnya diremas oleh desainer 37 tahun tersebut.

"Saat saya lagi sendirian pria di samping saya jelas-jelas mengambil keuntungan dari situasi di mana orang-orang kesulitan bergerak dan dia mulai menyentuh saya di bagian atas," ujar Owen, seperti dilansir People.

Dia melanjutkan, "Dia benar-benar, menyentuh kaki, selangkangan, membuat saya benar-benar diam membatu karena sangat syok. Saya tengok ke sebelah kiri untuk melihat siapa pelakunya dan dia adalah seorang desainer mode yang sangat terkenal. Saya tidak percaya dia melakukan itu pada saya."

CANNES, FRANCE - MAY 10:  Alexander Wang and Bella Hadid attend the Magnum VIP Party during the 71st annual Cannes Film Festival at Magnum Beach on May 10, 2018 in Cannes, France.  (Photo by John Phillips/Getty Images) Alexander Wang dan Bella Hadid (Foto: Getty Images/John Phillips)

Owen memang tidak menyebutkan secara frontal siapa pelaku pelecehan seksual tersebut. Tapi setelah seorang netizen berkomentar dan menyebut nama Alexander Wang, dia membenarkannya.

"Komentar ini mengejutkanku karena tebakanmu tepat. Sepertinya Alexander Wang memang predator seksual besar. Dan sudah banyak juga orang lain yang pernah jadi korban. Jadi, perbuatannya perlu diungkap," tambahnya.

Selain Alexander Wang, para selebriti yang berteman dekat dengan sang desainer juga kena cibiran netizen. Bella Hadid hingga Naomi Campbell diprotes karena tutup mulut soal tindakan teman mereka.

(dtg/dtg)