Desainer Alexander Wang Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Korbannya Model

Hestianingsih - wolipop Kamis, 31 Des 2020 19:00 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 02:  Designer Alexander Wang attends the WSJ Magazine 2016 Innovator Awards at Museum of Modern Art on November 2, 2016 in New York City.  (Photo by Rabbani and Solimene Photography/Getty Images for WSJ. Magazine Innovators Awards) Desainer Alexander Wang dituduh lakukan pelecehan seksual. Foto: Getty Images
Jakarta -

Desainer Alexander Wang diterpa kabar miring. Perancang asal Amerika Serikat itu dituduh jadi pelaku pelecehan seksual.

Tuduhan ini berawal dari unggahan dua akun Instagram berpengaruh di dunia fashion, @shitmodelmgmt dan @dietprada, yang membagikan informasi tentang dugaan pelecehan seksual yang pernah dilakukan Alexander Wang. Salah satunya pengakuan dari seorang model bernama Owen Mooney.

Sang model bercerita lewat video TikTok bahwa dia pernah bertemu dengan Alexander Wang di sebuah klub yang ramai di New York City pada 2017. Owen mengaku saat itu area genitalnya diremas oleh desainer 37 tahun tersebut.

"Saat saya lagi sendirian pria di samping saya jelas-jelas mengambil keuntungan dari situasi di mana orang-orang kesulitan bergerak dan dia mulai menyentuh saya di bagian atas," ujar Owen, seperti dilansir People.

Dia melanjutkan, "Dia benar-benar, menyentuh kaki, selangkangan, membuat saya benar-benar diam membatu karena sangat syok. Saya tengok ke sebelah kiri untuk melihat siapa pelakunya dan dia adalah seorang desainer mode yang sangat terkenal. Saya tidak percaya dia melakukan itu pada saya."

[Gambas:Instagram]



Owen memang tidak menyebutkan secara frontal siapa pelaku pelecehan seksual tersebut. Tapi setelah seorang netizen berkomentar dan menyebut nama Alexander Wang, dia membenarkannya.

"Komentar ini mengejutkanku karena tebakanmu tepat. Sepertinya Alexander Wang memang predator seksual besar. Dan sudah banyak juga orang lain yang pernah jadi korban. Jadi, perbuatannya perlu diungkap," tambahnya.

Sementara itu akun @shitmodelmgmt juga mengumumkan dugaan pelecehan seksual Alexander Wang. Dia menyebut bahwa desainer langganan selebriti itu sudah melakukan perbuatan itu beberapa tahun belakangan.

"Alexander Wang telah diduga melakukan pelecehan seksual selama beberapa tahun ini. Kejadian ini jangan sampai ditutupi, saatnya berbuat sesuatu tentang ini. Mohon unfollow @alexwangny dan @alexanderwangny untuk menunjukkan dukunganmu kepada para korban," tulis @@shitmodelmgmt yang diunggah pada Selasa (29/12/2020).

Terkait kasus pelecehan seksual yang ramai dituduhkan padanya, pihak Alexander Wang belum memberikan tanggapan apapun. Sejumlah media ternama seperti People, WWD dan InStyle sudah menghubungi pihaknya untuk klarifikasi, namun juru bicaranya menolak berkomentar.

(hst/hst)