Raffi Ahmad Suntik Vaksin COVID-19 Bareng Jokowi, Ini Makna Kemejanya

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 13 Jan 2021 16:32 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19 Raffi Ahmad dan Presiden Joko Widodo setelah mendapat suntik vaksin COVID-19 pertama di Indonesia. (Foto: Instagram/@raffinagita1717)
Jakarta -

Raffi Ahmad memakai kemeja warna-warni saat suntik vaksin COVID-19 pertama bersama Presiden Joko Widodo. Ada makna tersendiri di balik kemejanya.

Rabu (13/1/2021) menjadi hari yang bersejarah bagi Indonesia. Pada hari inilah, program vaksinasi COVID-19 dimulai dan Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin buatan Sinovac itu demi meyakinkan rakyat.

Vaksinasi perdana berlangsung di teras depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Tak cuma Presiden Jokowi, sejumlah petinggi negara, pemuka agama dan figur publik turut menerima vaksin yang didatangkan dari China tersebut.

Mewakili kaum milenial dan masyarakat, ada Raffi Ahmad. Untuk kesempatan monumental tersebut, suami Nagita Slavina ini mengandalkan look semi-formal yang rapi tapi tetap kekinian.

Look Raffi Ahmad kali ini terdiri dari kemeja dengan motif warna-warni yang eye-catching, celana panjang berwarna khaki dengan sabuk Gucci, dan sepasang sneakers kulit coklat. Tidak lupa sebuah masker dan face shield demi mematuhi protokol kesehatan.

Kemeja ayah Rafatar ini diketahui berasal dari brand lokal KALA Studio. Adinda Tri Wardhani, salah satu pendiri KALA Studio, mengatakan, Raffi menggunakan kemeja yang pernah dipesan Raffi untuk kebutuhan seragam tim RANS Entertainment.

"Di luar koleksi umum, kami juga melayani pesanan seragam. Raffi dan Nagita pesan pada awal tahun 2020. Kalau tidak salah, orderan-nya sekitar 60-80 potong," ungkap Adinda kepada Wolipop, Rabu siang.

Raffi Ahmad divaksin COVID-19Gaya Raffi Ahmad saat divaksin COVID-19 di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

Makna kemeja Raffi Ahmad saat Vaksinasi COVID-19

Adapun siluetnya, kata Adinda, terinspirasi dari seri 'Everyday Shirt' milik KALA Studio. Sementara motif dan warna kemeja berbahan voal twill ini disesuaikan dengan karakteristik perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut.

"Sangat extravagant, vibrant, dan bold. Tiga kata ini mewakili visi dan misi Rans Entertainment yang penuh semangat, dan kreativitas," terang Adinda. Untuk harga, kemeja tersebut bernilai Rp 1 juta per potongnya.

Adinda pun sangat mengapresiasi Raffi Ahmad yang memilih produk lokal untuk dipakai di acara yang sangat menarik perhatian publik ini. "Menurut saya, ini adalah salah satu bentuk dukungan Raffi kepada UMKM agar tetap semangat berkarya di tengah pandemi," katanya.

(dtg/dtg)