Keluarga Ungkap Model Stella Tennant Meninggal Bunuh Diri

Hestianingsih - wolipop Jumat, 08 Jan 2021 08:34 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 24: Stella Tennant walks the runway during the Saint Laurent Womenswear Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week on September 24, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Stella Tennant. Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Model Stella Tennant meninggal dunia secara mendadak pada Selasa (22/12/2020). Belakangan, keluarga mengungkap kalau model legendaris favorit mendiang Karl Lagerfeld ini meninggal karena bunuh diri.

Seperti diberitakan Guardian, Stella Tennant bunuh diri setelah bertahun-tahun mengalami gangguan kesehatan mental. Jasad ibu empat anak ini pun ditemukan di rumahnya di Skotlandia, beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-50.

Dalam pernyataan tertulis, keluarga menyebut bahwa Stella Tennant sudah beberapa lama ini merasa tidak sehat.

"Stella tidak sehat selama beberapa lama ini. Jadi kami sangat sedih dan berduka bahwa dia merasa tidak bisa lagi terus melanjutkan hidup, meskipun mendapatkan cinta dari orang-orang terdekatnya," demikian pernyataan keluarga.

PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 24: Stella Tennant walks the runway during the Saint Laurent Womenswear Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week on September 24, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Stella Tennant. Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain

Saat ini kematian Stella Tennant masih dalam investigasi pihak berwajib. Unit Investigasi Kematian masih menyelidiki sampai benar-benar dipastikan bahwa sahabat desainer Stella McCartney ini meninggal bunuh diri.

Lahir di Skotlandia, Inggris, Stella Tennant memiliki darah keturunan aristokrat. Seperti dikutip dari Hello, bungsu dari tiga bersaudara ini merupakan anak dari Duke of Devonshire.

Stella Tennant mulai terjun ke dunia modeling saat berusia 23 tahun. Profesinya sebagai model bermula pada 1993 setelah ia mengirimkan foto ke beberapa majalah fashion.

Berbeda dari model kebanyakan kala itu, Stella Tennant memiliki perawakan yang memadukan karakter maskulin dan feminin atau dikenal dikenal dengan istilah androgyny. Ia pun disebut-sebut sebagai model pertama yang mempelopori gaya androgyny.

Begitu ikonisnya, Stella Tennant menjadi satu dari beberapa model ternama asal Inggris yang muncul di acara pembukaan Olimpiade 2012 di London. Ia berjalan bersama Naomi Campbell dan Kate Moss.

(hst/hst)