Ini Harga Tas Hingga Sepatu Mewah Edhy Prabowo dan Istri yang Disita KPK

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 26 Nov 2020 11:30 WIB
Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso, rifki/ detikcom
Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperlihatkan sejumlah barang fashion mewah yang menjadi bukti dari kasus dugaan korupsi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Berapa harga barang fashion mewah tersebut?

Dalam jumpa persnya, KPK mengungkapkan dari hasil tangkap tangan pada Edhy Prabowo, mereka menemukan sejumlah barang mewah yang dibeli di sela-sela kunjungan kerja sang mantan menteri ke Honolulu, Amerika Serikat. KPK menyebut uang yang dihabiskan Edhy Prabowo bersama istrinya sekitar Rp 750 juta.

Dari beberapa barang mewah yang dipamerkan KPK terkait kasus Edhy Prabowo, terlihat item keluaran Louis Vuitton, Chanel dan Tumi. Penyidik KPK tampak memegang tas Louis Vuitton dan sepatu dari merek brand asal Prancis tersebut.

KPK memamerkan barang bukti dari kasus yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Terdapat barang-barang mewah yang disita KPK dalam kasus ini.KPK memamerkan barang bukti dari kasus yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Terdapat barang-barang mewah yang disita KPK dalam kasus ini. Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso, rifki/ detikcom

Tas Louis Vuitton yang menjadi barang bukti kasus Edhy Prabowo ini adalah seri tas selempang atau crossbody bag. Tas dengan nama Soft Trunk yang memiliki motif monogram khas LV itu pada situs resminya dijual seharga US$ 3.650 atau sekitar Rp 51,5 juta.

Sepatu dan Tas Louis VuittonSepatu Louis Vuitton Foto: Dok. Louis Vuitton

Selain tas, ada juga sepatu sneakers Louis Vuitton yang diperlihatkan KPK sebagai barang bukti kasus Edhy Prabowo. Sneakers berwarna hitam untuk pria tersebut dinamakan Abbesses Derby pada situs resmi Louis Vuitton. Dan harga sneakers dengan detail logo LV berwarna emas itu mencapai US$ 1.050 atau sekitar Rp 14,8 juta.

Sepatu dan Tas Louis VuittonTas Louis Vuitton Foto: Dok. Louis Vuitton

Selain dua barang fashion dari Louis Vuitton, tampak juga dalam barang bukti Edhy Prabowo yang dipamerkan KPK, sebuah tas putih wanita. Tas dengan detail rantai itu merupakan merek Chanel.

Pada unggahan Instagram istri Edhy Prabowo, Iis Rosyati Dewi, tas serupa pernah terlihat dipakainya. Tas Chanel berwarna putih yang harganya mencapai puluhan juta itu dipakainya saat berada di Melbourne, Australia, Maret 2020.

[Gambas:Instagram]



Selain tas dan sepatu Louis Vuitton serta tas Chanel, KPK juga menyita tas Hermes, jam Rolex dan baju Old Navy. Namun tas Hermes yang disebutkan tak ikut dipamerkan.

"Dari hasil tangkap tangan tersebut ditemukan ATM Bank atas nama AF, tas LV (Louis Vuitton), tas Hermes, baju Old Navy, jam Rolex, jam Jacob n Co, tas koper Tumi dan Tas Koper LV," demikian kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Selasa (24/11) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Saat itu Edhy Sebelumnya Edhy Prabowo dan rombongannya melakukan kunjungan ke Hawaii, Amerika Serikat (AS).



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)