Gaya Seksi Agnez Mo Pakai Anting Bhinneka Tunggal Ika

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 23 Okt 2020 14:06 WIB
Agnez Mo Agnez Mo (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Penampilan Agnez Mo selalu sukses memukau. Bukan cuma kemampuan vokalnya, melainkan gayanya dalam berbusana.

Terlepas dari citranya sebagai seorang penyanyi Indonesia yang merambah jalur musik hip-hop dan R&B yang kental, Agnez Mo selalu sebisa mungkin menyelipkan identitasnya sebagai orang Indonesia.

Dalam hal berpakaiannya misalnya, seperti penampilan dia di ajang pencarian penyanyi berbakat Pop Academy baru-baru ini.

Ketika beraksi di panggung, penyanyi dan aktris 34 tahun itu sempat beberapa kali gonta-ganti tampilan busana.

[Gambas:Instagram]




Di bawah arahan stylist Bimo Permadi, hampir semua busana yang Agnez Mo pakai merupakan koleksi label Off-White.

Pada tampilan akhir, hanya sebuah crop top yang mengekspos perut dan celana track hitam membungkus tubuh seksi perempuan bernama lengkap Agnes Monica Muljoto itu. Menurut akun Instagram @agnezmostyle, harga celana diketahui mencapai Rp 11,4 juta. Sementara itu, atasannya dijual seharga Rp 3,5 juta.

Namun, primadona malam itu adalah aksesori penuh fashion statement yang menyempurnakan penampilan Agnez Mo. Sepasang anting emas yang dipakainya berbentuk tulisan "Bhinneka Tunggal Ika". Ikut mempermanis, sebuah kalung berukirkan kata "Tanah Air".

Begitu uniknya, Agnez Mo sempat mengungkit aksesori tersebut saat berbincang dengan host acara Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. Kala itu, mereka sedang membahas prestasi Agnez Mo yang masuk nominasi ajang MTV Europe Music Awards 2020.

"Ini saja kayak anting gue saja nih, tulisannya kalau lihat ini 'Bhinneka Tunggal Ika'," ujar Agnez Mo. "Kalungnya juga (bertuliskan) 'Tanah Air'," kata Raffi Ahmad. "Tanah Air, Indonesia sekali," tambah Irfan Hakim.

[Gambas:Instagram]



Kalung tersebut bukan lain berasal dari label perhiasan lokal Tulola Jewelry, besutan Happy Salma dan desainer Sri Dewi Luce, dengan istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Franka Franklin, sebagai co-owner.

Di situsnya, kalung dan anting tersebut masing-masing dijual seharga Rp 6,2 juta dan Rp 2,7 juta. Aksesori tersebut merupakan bagian dari koleksi "Nusantara" yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

TulolaKoleksi Nusantara Tulola Jewelry (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

"Kalau kita lagi bicara Nusantara, kata apa yang sangat menggugah di hati dan relevan hari ini, which is Tanah Air, Bhineka Tunggal Ika. Persatuan kan itu penting banget buat kita semua, apalagi sekarang," kata Franka kepada Wolipop saat peluncuran koleksi tersebut.

Franka pun sempat memakai anting "Tanah Air" saat menghadiri acara pelantikan suaminya di Istana Negara, tepat setahun lalu.

(dtg/dtg)