Agnez Mo Bilang Tak Punya Darah Indonesia, Ini Reaksi Anne Avantie

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 02 Des 2019 09:24 WIB
Anne Avantie (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop) Anne Avantie (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Jakarta - Pernyataan Agnez Mo tentang dirinya yang tak berdarah Indonesia memicu pro dan kontra. Namun bagi Anne Avantie, desainer favorit Agnez Mo, tak ada yang mengagetkan dari ujaran tersebut.

"Saya nggak kaget sama sekali karena saya yakin itu dipelintir," ungkap Bunda Anne, begitu sapaan akrabnya, kepada Wolipop, Senin (12/2/2019).


Agnez Mo di karpet merah American Music Awards 2019.Agnez Mo di karpet merah American Music Awards 2019. (Foto: Getty Images)

Ia lalu teringat pada momen Agnez Mo membuka sebuah ajang olahraga internasional sekitar 10 tahun silam. Untuk penampilan tersebut, Agnez Mo meminta Anne membuatkan busana yang dapat merepresentasikan Indonesia seutuhnya. "Di situ terlihat betapa bangganya Agnez menjadi orang Indonesia," kata Bunda Anne.

Karya Anne Avantie memang kerap menjadi andalan Agnez Mo, baik ketika beraksi di panggung atau untuk kebutuhan wardrobe video klipnya. Di video klip As Long As I Get Paid (2017), Agnez Mo terlihat memakai beberapa rancangan Anne mulai dari jumpsuit sampai gaun bersiluet kebaya nan dramatis dengan nuansa Bali. Penampilan tersebut bahkan sempat mendapat pujian dari majalah Vogue.

Saat menjalani wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez Mo mengungkapkan tidak memiliki darah Indonesia. Awalnya, host bertanya mengenai keberagaman di Indonesia. Agnez Mo kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

Agnez Mo memakai rancangan Anne Avantie di video klip 'As Long As I Get Paid'.Agnez Mo memakai rancangan Anne Avantie di video klip 'As Long As I Get Paid'. (Foto: Instagram/@agnezmo)


"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucapnya.

Agnez Mo juga menyebut dirinya juga bukan bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia. Meski begitu, dirinya mengungkapkan orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.

"Aku juga (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," ujar Agnez Mo.



Simak Video "Ungkapan Kebahagiaan Anne Avantie tentang Kebaya Pramugari Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)