Gucci Rilis Jeans Mahal dengan Noda Rumput, Seperti Habis Dipakai Berkebun

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Sep 2020 11:00 WIB
Milan, Italy - February 17, 2017: Gucci shop in an exclusive area of Milan. Symbol and concept of luxury, shopping, wealth, elegance and made in Italy Foto: Gucci
Jakarta -

Jeans menjadi bawahan klasik untuk dipakai di berbagai kesempatan. Sejumlah brand pun mencoba menawarkan opsi uniknya yang juga diharapkan bisa menjadi tren terbaru. Baru-baru ini, Gucci merilis jeans unik dengan detail yang tak terpikirkan sebelumnya. Item itu tampaknya terinspirasi dari aktivitas sehari-hari karena hadir dengan noda rumput seperti habis dipakai berkebun.

Gucci baru saja meluncurkan celana denim 'eco washed' dengan ilusi noda rumput di bagian paha. Brand asal Italia itu pun mengklaim celana ini hadir dengan material yang sengaja dibuat untuk terlihat bernuansa 'grunge'. Jeans noda rumput tersebut yang dijual £600 atau sekitar Rp 11 jutaan itu dirilis dalam koleksi musim gugur/semi 2020 terbaru.

Kebanyakan orang akan membeli baju yang bersih dan tampak seperti baru. Tapi sepertinya belakangan banyak brand meyakinkan sebaliknya bahwa item yang tampak usang atau bekas pakai pun terlihat stylish. Seperti yang dikeluarkan Gucci berikut di mana beberapa bagian celana punya noda kecokelatan dan kehijauan seperti penggunanya baru berkebun atau bermain di padang rumput. Tampaknya item itu terinspirasi musim semi di mana banyak orang menghabiskan waktu di luar rumah.

Jeans GucciJeans Gucci Foto: Gucci

"Menyalurkan nuansa 'grunge' dalam koleksi Fall Winter 2020, celana denim berpotongan lebar ini dibuat dari katun organik yang spesial dibuat untuk terlihat seperti efek bernoda, rusak," tulisnya di website.

Gucci pun mengakui jika brand tersebut tengah mengeksplorasi gaya baru. "Gucci mengeksplorasi gaya baru pada bahan yang sudah digemari, menginterpretasikannya dengan desain baru dan teknik pencucian yang membaurkan garis antara vintage dan kontemporer,"

"Semua bahan katun organik yang tersisa dari proses pengguntingan dari produk ini akan didaur ulang menjadi material baru di bawah program Gucci Up. Bahan-bahan yang bisa fleksibel digunakan dan gaya yang cocok untuk semua orang adalah bagian dari semangat individu rumah busana kami," tambah Gucci.

(ami/ami)