ADVERTISEMENT

Gucci Rilis Sneakers Kotor dan Lecet Seharga Rp 12 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 14 Feb 2019 19:31 WIB
Foto: Gucci
Jakarta - Beragam brand fashion kenamaan menawarkan opsi sneakers stylish. Gucci pun belum lama ini merilis sneakers teranyar dengan tampilan tak biasa. Jika biasanya merek dan toko berusaha menyediakan sepatu sebersih mungkin, tidak dengan sepatu baru Gucci berikut yang justru terlihat kotor. Sepatu sporty itu pun dijual dengan harga tak murah yakni sekitar Rp 12 jutaan.

Sneakers dengan desain vintage memang belakangan banyak digemari. Namun sneakers terbaru Gucci ini benar-benar terlihat seperti sepatu lama karena tampil kotor dan rusak. Bukan karena bekas, rumah busana asal Italia itu memang sengaja menampilkannya demikian. Screener GG sneaker seharga $870 (Rp 12 jutaan) yang menjadi bagian koleksi cruise 2019 itu pun bahkan hadir dengan detail lecet seperti memang sudah digunakan.

Gucci Rilis Sneakers Kotor dan Lecet Seharga Rp 12 JutaFoto: Gucci
"Campuran dari pengaruh-pengaruh yang berbeda yang melampaui dekade, koleksi Cruise 2019 ini didasarkan pada bentuk lama dan material-material yang terinspirasi dari pakaian olahraga vintage.

"Terinspirasi dari sepatu trainer klasik dari tahun 70an, sneaker Screener- dinamakan dari gerakan olahraga defensif- dilengkapi garis Web di sisinya dan logo vintage Gucci, dibuat dengan efek rusak di seleruh bagian," tulis Gucci.

Sejak dipromosikan secara online, Screener GG sneaker ini tentu langsung menarik perhatian para netizen. Sepatu itu pun dianggap menggelikan karena kurang indah dipandang apalagi dijual dengan harga yang tidak murah.

Gucci Rilis Sneakers Kotor dan Lecet Seharga Rp 12 JutaFoto: Gucci
"Aku punya beberapa sepatu kotor seperti ini yang dibuang di gudang kebun." "Sepatu itu kotor. Aku tidak berpikir banyak korban fashion yang ingin menghabiskan sebanyak itu untuk sesuatu yang terlihat seperti sudah dibuang 20 tahun lalu." komentar beberapa netizen.

Sneakers kotor ini bukan produk pertama Gucci yang mengundang kontroversi. Beberapa waktu lalu, merek itu juga dikritik karena menjual atasan yang dituduh bernuansa menyinggung ras. Jumper berwarna hitam tersebut hadir dengan gambar bibir merah yang dianggap menyerupai wajah orang kulit hitam. Sedangkan tahun lalu, Gucci juga bikin bingung netizen karena merilis baju renang yang disarankan tidak dipakai di kolam renang. (ami/ami)