Lady Gaga Tampil Heboh di MTV VMA 2020, 9 Kali Ganti Baju

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 31 Agu 2020 12:10 WIB
This combination photo of video grabs by MTV, issued Sunday, Aug. 30, 2020, shows Lady Gaga wearing masks during the MTV Video Music Awards. (MTV via AP) Lady Gaga di MTV VMA 2020 (Foto: MTV via AP)
New York City -

MTV Video Music Awards (VMA) 2020 tetap digelar, Minggu (30/8/2020), meski pandemi COVID-19 belum mereda. Tahun ini, Lady Gaga kembali memeriahkan ajang tersebut dengan penampilannya yang heboh sembari mengajak penonton untuk menggunakan masker.

Kehadiran Lady Gaga kali ini tepat 10 tahun setelah mencuri atensi di MTV VMA 2010. Kala itu, sorotan tertuju padanya lantaran gaun daging yang membungkus tubuh pelantun 'Poker Face' tersebut. Penampilan tersebut berujung viral dan menjadi salah satu gaya paling ikonis pada masanya.

Bagaimana dengan sekarang? Boleh dibilang tak kalah menggemparkan.

Tak tanggung-tanggung, Lady Gaga yang dibantu oleh stylist andalan Nicola Formichetti, berganti busana hingga sembilan kali sepanjang acara yang berlangsung secara tertutup di New York City, AS. Tidak ketinggalan, sebuah masker senada yang menemani setiap gayanya.

Entah sengaja disamakan atau tidak, jumlah pakaian tersebut sesuai dengan sembilan nominasi yang dikantongi Lady Gaga di MTV VMA 2020 (terbanyak dari nomine lain). Tujuh di antaranya untuk 'Rain on Me', lagu kolaborasinya dengan Ariana Grande.

Penyanyi dan aktris 34 tahun ini mengawali MTV VMA 2020 dalam balutan coat silver bervolume dengan nuansa futuristik dari label Area. Sebuah face shield berbentuk helm kaca dari Muscarella dan boots hitam bersol tinggi keluaran Pleasers turut menyempurnakan gayanya.

[Gambas:Instagram]



"I was wearing face shields before it was a thing," canda Lady Gaga di Twitter mengomentari gayanya ini. Menurut Harper's Bazaar, gaya penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mengingatkan pada piala VMA Moon Person.

Gaya Lady Gaga berubah drastis saat menerima penghargaan Song of the Year untuk lagu "Rain On Me". Kali ini, ia menebar pesona dengan gaun hijau menyala karya Christoper John Rogers yang roknya melebar dramatis, berikut masker bertanduk dari Lance V Moore.

This combination photo of video grabs by MTV, issued Sunday, Aug. 30, 2020, shows Lady Gaga wearing masks during the MTV Video Music Awards. (MTV via AP)Lady Gaga saat menerima penghargaan Song of the Year di MTV VMA 2020. (Foto: MTV via AP)

Untuk aksi panggungnya dengan Ariana Grande, Lady Gaga memakai lingerie latex bernuansa BDSM nan seksi keluaran Vox Clothing dan LA Roxx. Masker Smooth Technology x Diego Montoya yang membungkus mulutnya tak kalah nyentrik karena dilengkapi sebuah layar kecil.

Di sela penampilannya, Lady Gaga sempat memotivasi penonton agar selalu menggunakan masker. "Be kind, and mask up!" seru penyanyi pemenang Grammy dan Oscar ini.

This combination photo of video grabs by MTV, issued Sunday, Aug. 30, 2020, shows Lady Gaga wearing masks during the MTV Video Music Awards. (MTV via AP)Aksi panggung Lady Gaga di MTV VMA 2020. (Foto: MTV via AP)

Di puncak acara, Lady Gaga menerima penghargaan seumur hidup Tricon Award. Untuk momen spesial tersebut, Lady Gaga bergaya bak ratu dengan jubah kebesaran berwarna silver yang mengilap dari Candice Cuoco. Maskernya disenadakan dengan bodysuit berkilauan dari Valentino.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Lady Gaga Gunakan Masker Karya Desainer Indonesia di MTV VMAs"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)