Terpopuler Sepekan: Barli Asmara Meninggal Dunia di Usia 42

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 29 Agu 2020 14:12 WIB
Desainer Barli Asmara Barli Asmara semasa hidup. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta -

Kabar meninggalnya Barli Asmara mengejutkan publik, terutama insan mode Tanah Air. Berita desainer Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020) pun paling jadi perhatian pembaca selama sepekan ini.

Pihak manajemen Barli Asmara mengonfirmasi pria asal Bandung ini meninggal pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA di Bali.

Sahabat Barli Asmara, Achmad Musonef, saat diwawancara Wolipop, mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami sakit lambung. Sementara itu keluarga besar sang desainer menyampaikan bahwa ia meninggal karena radang otak.

"Radang otak kena virus Toxo," ungkap keluarga Barli saat menyampaikan pesan kepada Wolipop, Kamis (27/8/2020).

Barli Asmara dimakamkan oleh keluarganya di salah satu pemakaman muslim di kawasan Seminyak, Bali, Jumat (28/8/2020). Kedua orangtua Barli, Baron Asmara dan Ida Asmara mendampingi putra mereka hingga peristirahatan terakhirnya.

Sebelum meninggal, ia sudah memiliki banyak rencana untuk kariernya mendatang, termasuk menggelar fashion show di tempat bersejarah.

Barli Asmara mengungkapkan hal tersebut saat berbincang dengan Wolipop detikcom pada pertengahan Mei 2020. Kala itu, ia menelepon untuk mengajak kerja sama.

"Rencananya, aku mau gelar fashion show tunggal di Museum Bank Mandiri Oktober 2020. Mudah-mudahan, COVID-19 sudah nggak ada lagi ya," ungkap Barli yang mengawali kariernya sebagai desainer mode pada awal 2000-an.

Barli Asmara mengatakan, perhelatan tersebut seharusnya digelar pada April 2020 tapi ditunda karena pandemi virus Corona. Ia mengadakannya untuk menandai kebangkitan dirinya setelah sempat mengalami keterpurukan bisnis.



Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)