Barli Asmara Meninggal, Chaca Frederica: Dia Teman yang Tak Pelit Ilmu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 21:30 WIB
barli asmara Barli Asmara (kiri) bersama Chaca Frederica. Foto: instagram @ chafrederica
Jakarta -

Desainer Barli Asmara yang meninggal dunia dalam usia 42 tahun dikenal luas di kalangan pecinta fashion, khususnya para selebriti dan influencer yang kerap mengenakan karyanya. Kepergiannya yang mengagetkan ini pun meninggalkan duka mendalam bagi yang mengenalnya secara dekat.

Perancang busana dan pebisnis Lulu Elhasbu mengenang sosok Barli Asmara sebagai orang yang ramah dan hangat. Lulu pertamakali mengenal Barli pada 2017.

"Kak Barli ramahnya dan baiknya itu sih yang memang nggak bisa dilupain, selalu support teman dan sahabat. Dan aku tuh paling senang kalau dia lagi talkshow atau jadi pembicara, cara dia bicara kelihatan smart banget. Semoga Kak Barli dilapangkan kuburnya, husnul khotimah. Aku terakhir ketemu itu Maret sebelum PSBB," ungkap Lulu Elhasbu kepada Wolipop, Kamis (27/8/2020).

barli asmaraLulu Elhasbu dan Barli Asmara. Foto: dok. pribadi Lulu Elhasbu.

Makeup artist Vivi Thalib yang kerap bekerjasama dengan Barli Asmara untuk pemotretan juga teramat kehilangan dengan kepergian sang desainer. Kata Vivi baru bulan lalu, dia dan Barli bekerjasama untuk sebuah project.

"Bulan lalu bikin baju dan minta tolong aku sebagai teman saling support. Jadi kaget aku dengernya," kata Vivi Thalib lewat telepon kepada Wolipop. Vivi sudah mengenal Barli sejak 2016 ketika sang desainer digandeng Wardah sebagai brand ambassador untuk Wardah Fashion Journey.

Kesedihan akan meninggalnya desainer Barli Asmara juga dirasakan artis Wynne Frederica atau Chacha Frederica. Chaca mengaku sempat mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada Barli sepekan lalu, namun tak kunjung sampai dan terbalas. Dan ternyata hari ini Kamis (27/8/2020) diketahuinya, Barli Asmara meninggal dunia. mengunggah kabar berita duka atas meninggalnya perancang busana Barli Asmara, di akun Instagramnya @chafrederica.

barli asmaraVivi Thalib dan Barli Asmara Foto: dok. pribadi Vivi Thalib.

"Terakhir kita makan malam sebelum pandemi sampai restaurant tutup kakak banyak banget ajarin waktu itu tentang bagaimana manusia harus mampu cepat beradaptasi sama keadaan sekarang strategy dulu mungkim berhasil di masa itu, di masa skarang kita harus berani berubah punya strategi baru kalau mau bertahan dll ... Pokoknya banyak banget dan itu pembelajaran penting banget buat aku. Foto maternity ku pun jug pakai baju kakak. InsyaAllah segala kebaikan kakak menjadi amal jariyah yang tidak putus untuk menerangi alam kubur mu ya kak .. Semoga Allah mengampuni segala dosa2 kakak dan menerima segala amal ibadah kakak ... Aaamiin ya Rabb ...," tulis Chaca di Instagramnya @chafrederica.

Chaca Frederica mengenang Barli Asmara sebagai sosok yang sangat baik. Desainer yang sudah menampilkan karyanya di New York Fashion Week itu pun tak pelit berbagi ilmunya.

"Dia itu sosok teman yang baik, dia itu tidak pelit ilmu. Dia biasanya panggil orang yang lebih muda dengan panggilan adek. Terakhir sebelum pandemi, kita makan di restoran makan sate, ngobrol tentang strategi di tengah pandemi. Sampai restorannya tutup. Dia itu suka sharing yang bermanfaat dan inspiratif gitu. Aku inget banget dia bilang kita itu harus mampu mengkaji diri sendiri," kata Chaca.



Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)