Barli Asmara Meninggal, Sederet Desainer Sampai Artis Ikut Berduka Cita

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 16:45 WIB
barliasmara Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta -

Barli Asmara dilaporkan meninggal dunia di Bali sekitar pukul 15:00 WITA setelah sakit lambung. Kabar ini tentu mengejutkan mengingat usianya yang masih muda dan sang desainer sebelumnya tidak diketahui menderita sakit parah. Industri fashion pun kehilangan salah satu perancang busana terbaik yang dikenal dengan karya-karya busananya yang feminim. Begitu juga dengan para selebriti yang menjadi langganan klien atau model yang pernah bekerja sama dengan Barli Asmara.

Kepergian Barli Asmara ramai perbincangan di media sosial. Ucapan duka pun diungkapkan netizen, termasuk para desainer dan artis Tanah Air yang mengenal sosok Barli. Salah satu orang dekat yang berduka atas wafatnya Barli di usia 42 tahun adalah Zaskia Sungkar. Melalui Instagram-nya, ia mengunggah foto kebersamaan mereka dan mengucap 'innalillahi wa inna ilaihi rojiun'.

[Gambas:Instagram]


Sesama desainer yang terkejut dengan meninggalnya Barli adalah Vivi Zubedi. Dalam acara press conference virtual #fromvivizubeditoindonesia, ia ikut mendoakan Barli. "Barli Asmara salah satu teman baik saya juga, yang pasti saya kaget, saya turut berduka cita. Saya kenal lama dengan dia dan kita sering di acara yang sama, berkarya bersama. Semoga dia diterima di sisi Allah diampuni dosanya," kata Vivi.

Banyak artis yang kaget dengan kabar mendadak ini. Tya Ariestya pun mencurahkan bagaimana kontak terakhirnya dengan Barli sebelum pindah ke Bali. Ia juga menuturkan jika pria yang sering mengeluarkan koleksi busana wanita itu adalah orang baik.

[Gambas:Instagram]

Sejumlah artis berhijab yang dekat dengan Barli Asmara mengungkap rasa duka cita mereka. Dalam postingan terbaru, Ratna Galih pun mengaku sempat bercanda tawa dengan Barli sebelum dipanggil Tuhan.

[Gambas:Instagram]



Sementara influencer sekaligus desainer Saraf Sofyan mengenang momennya bersama Barli sebelum meninggal. Dikatakan jika Barli Asmara pernah menariknya untuk berjalan ke runway yang akan dikenangnya. Begitu juga dengan Fairuz A Rafiq yang mendoakan kepergian desainer tersebut.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Beberapa influencer dan desainer juga ikut berduka di postingan Insta Story. Sesama perancang, seperti Rinaldy A. Yunardi, Sebastian Gunawan mengunggah foto beserta tulisan yang menunjukkan mereka ikut berduka. Adapun cerita dari influencer Jovie Adhiguna yang mengaku masih melakukan pemotretan kampanye koleksi terbaru Barli Asmara bulan lalu.

barliasmaraBarli Asmara Meninggal Foto: Instagram
barliasmaraBarli Asmara Meninggal Foto: Instagram


Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)