Barli Asmara Meninggal Dunia di Bali Setelah Sakit Lambung

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 15:55 WIB
Desainer Barli Asmara Barli Asmara meninggal dunia dalam usia 42 tahun di Bali. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta -

Desainer Barli Asmara meninggal dunia dalam usia 42 tahun. Barli Asmara meninggal pada Kamis (27/8/2020) siang di Bali.

Saat dikonfirmasi Wolipop, pihak manajemen Barli Asmara mengatakan sang desainer meninggal dunia karena sakit. "Meninggal sekitar pukul 14.00 WIB," kata pihak manajemen Barli, Kamis (27/8/2020).

Kepergian Barli Asmara ini menyisakan duka mendalam untuk sesama rekan desainernya. Salah satunya adalah desainer Ria Miranda. Ria merupakan desainer yang pernah berkarya bersama Barli Asmara untuk Wardah Fashion Journey.

"Innalillahi wainna illaihi rajiun.. Telah berpulang ke rahmatullah. Teman, saudara, sahabat, kakak kita BARLI ASMARA Di Bali..," demikian informasi yang disampaikan Ria Miranda saat dikonfirmasi Wolipop mengenai meninggalnya Barli Asmara.

Ria Miranda pun memohon doa untuk Barli Asmara yang meninggal dunia dalam usia 42 tahun. "Semogaa amal ibadah beliau diterima disisiNya..Dan dilapangkan kuburnya..Aminnn..Mohon dimaafkan dan di ikhlaskan segala kesalahan dan perbuatan yang sekiranya pernah kurang berkenan dihati kita..," ungkap Ria.

Desainer Barli AsmaraDesainer Barli Asmara meninggal dunia. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Sementara itu salah satu sahabat Barli Asmara yang merupakan asisten desainer Dian Pelangi, Achmad Musonef, mengatakan, Barli sakit lambung sebelum meninggal dunia. "Tiga minggu yang lalu masuk rumah sakit di Bali karena sakit lambung," ujar pria yang akrab disapa Soneb itu kepada Wolipop, Kamis (27/8/2020).

Sebelum meninggal dunia, diungkapkan Soneb, Barli Asmara sempat merilis koleksi kolaborasi dengan desainer Dian Pelangi yaitu berupa scarf atau hijab Pelangi Asmara. "Merilis koleksi untuk Lebaran Haji. Masih aktivitas seperti biasa saat itu," katanya.

Soneb dan Dian Pelangi pun sangat berduka atas meninggalnya Barli Asmara ini. Kabar Barli Asmara meninggal dunia juga diketahuinya Kamis (27/8/2020) siang tadi.



Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)