Gaya Terkini Amber Heard Kunjungi Masjid Setelah Dikritik Terlalu Seksi

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 19 Agu 2020 16:31 WIB
Amber Heard Kerudungan di Hagia Sophia Amber Heard (Foto: AP Photo/Alastair Grant)
Istanbul -

Amber Heard tetap menikmati liburan di Turki meski gayanya di sebuah masjid sempat dikritik karena terlalu seksi. Baru-baru ini, ia mengunjungi Hagia Sophia, salah satu situs bersejarah di negara tersebut.

Foto Amber Heard menyambangi Hagia Sophia diunggah di Instagram-nya, Rabu (19/8/2020). Tampak mantan istri Johnny Depp itu memakai kerudung bernuansa hijau dan baju berwarna coklat. Tak lupa masker putih sebagai pelindung.

[Gambas:Instagram]



"Kamu bisa menikmati bagian dalam Hagia Sophia selama bertahun-tahun tanpa merasa bosan. Benar-benar tempat yang menakjubkan (beberapa minggu lalu, tempat ini bukan lagi museum). Aku merasa sangat beruntung bisa ke sana," tulis aktris 34 tahun itu kepada 3,9 juta pengikutnya.

Sebelumnya, pengadilan tinggi Turki memutuskan pada awal Juli lalu bahwa konversi Hagia Sophia menjadi museum pada 1934 adalah melanggar hukum.

Keputusan itu membatalkan keputusan kabinet Turki tahun 1934. Dengan demikian, salah satu situs Warisan Dunia itu harus dibuka kembali sebagai sebuah masjid.

Hagia Sophia tadinya adalah gereja Ortodoks Yunani sebelum akhirnya menjadi masjid setelah direbut oleh Sultan Utsmani, Mehmet sang Penakluk. Pada 1934, presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk, mengubahnya menjadi museum.

Sementara itu, penampilan Amber Heard di Hagia Sophia ini menyusul kontroversi gayanya di sebuah masjid Turki. Tuduhan tersebut muncul setelah Amber mem-posting foto dirinya jalan-jalan ke dalam masjid dalam balutan blus berbelahan dada rendah dan kerudung.

Ia dituduh berpakaian tak sopan karena terlihat seperti tak menggunakan bra. "Amber Heard masuk ke dalam masjid di Istanbul dengan mengekspos putingnya? Ini sangat tidak sopan!" tulis seorang netizen.

Ada juga yang menulis, "Amber Heard sangat tidak menghormati agama atau ras seperti yang sudah sering kita lihat. Posting foto saat tur ke masjid, memakai hijab sebagai aksesori fashion, leher dan rambut terlihat serta braless."

Amber pun menjawab tudingan tersebut di Twitter dengan menyertakan tautan sebuah berita media online tentang penampilan yang mengundang cibiran itu.

"Menghabiskan hari dengan mengitari keajaiban masjid Istanbul dan semakin cinta dengan kota yang menawan ini,"tulis Amber Heard pada keterangan fotonya.

Amber mengungkapkan dalam keterangan fotonya itu bahwa dia menghabiskan waktunya menikmati keindahan masjid di Istanbul. Dia pun mengaku semakin jatuh cinta dengan kota Istanbul.

Liburan ke Turki ini dilakukan Amber Heard di sela-sela rehat persidangan kasus Johnny Depp melawan koran The Sun yang melibatkan dirinya. Amber Heard menjadi saksi dalam sidang tersebut karena The Sun menyebut Johnny Depp melakukan KDRT pada sang aktris. Dari beberapa kali persidangan yang sudah digelar terungkap KDRT ini juga dilakukan Amber Heard pada bintang Pirates of The Carribean tersebut.

(dtg/dtg)