Hut ke-75 RI, Anne Avantie Bikin APD Merah Putih Gratis Buat Tenaga Medis

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 17 Agu 2020 18:00 WIB
Anne Avantie buat APD merah putih APD merah putih karya Anne Avantie untuk tim medis. Foto: Dok. Anne Avantie
Jakarta -

Desainer Anne Avantie merayakan HUT Kemerdekan RI ke-75 dengan membuat APD merah putih untuk tim medis yang menangani pasien corona. Seperti apa ceritanya?

Anne Avantie terpikir untuk membuat APD merah putih pada awal Agustus 2020. APD dengan warna seperti bendera Merah Putih itu dibuatnya untuk menginspirasi sesama, mengingatkan bahwa semangat juang di masa pandemi Corona ini tidak boleh luntur.

"Saya merasa perlu mengguggah semangat banyak orang, bahwa persoalan ini belum selesai," kata Anne yang terus memproduksi APD untuk tim medis Corona secara cuma-cuma saat berbincang dengan Wolipop melalui WhatsApp, Senin (17/8/2020).

Anne AvantieAnne Avantie Foto: Instagram/@anneavantieheart

Anne Avantie pun mendesain APD (Alat Pelindung Diri) dengan bagian atas berwarna merah dan bawahnya berwarna putih. Dia menyematkan tiga pita merah putih pada bagian leher, dada dan perut di APD tersebut.

"Saya ingin memberikan dukungan pada tim medis melalui semangat Merah Putih. Merah yang menyala, putih yang suci, semangat yang menyala-nyala dan hati yang putih suci tulus," ujar desainer karya kebayanya menjadi langganan Agnes Monica itu.

Anne Avantie buat APD merah putihAnne Avantie buat APD merah putih Foto: Dok. Anne Avantie

Anne mengaku hanya membutuhkan waktu seminggu untuk membuat APD dengan warna serupa bendera Merah Putih itu. Dan setelah selesai, seluruh APD yang diproduksi timnya di Semarang, disumbangkan ke RS Karyadi Semarang, Jawa Tengah.

"Harapannya dengan APD ini memberikan semangat untuk terus berjuang. Tim medis dengan semangat merah putih melakukan pelayanan di ruang isolasi, mendukung dokter-dokter dan semua yang pada saat ini menderita karena COVID-19," kata Anne Avantie yang berusaha terus berkarya di tengah pandemi Corona ini dengan membuat APD dan masker bernuansa batik.



Simak Video "Dihantam Pandemi, Anne Avantie Sebar APD untuk Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)