Bernilai Rp 22 Miliar, Masker Anti-Corona Ini Diklaim Termahal di Dunia

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 10 Agu 2020 15:12 WIB
masker termahal di dunia buatan Israel Desain masker yang diklaim sebagai termahal di dunia buatan rumah perhiasan asal Israel, Yvel. Terbuat dari emas dan berlian, masker tersebut bernilai Rp 22 miliar. (Foto: AP/Sebastian Scheiner)
Yerusalem -

Kini masker tak sekadar alat pelindung diri yang wajib dipakai menyusul pandemi COVID-19, tapi juga menjadi sebuah fashion statement tersendiri. Masker yang satu ini bahkan sudah seperti sebuah perhiasan mahal yang berlapis emas dengan taburan berlian. Inikah masker termahal di dunia?

Yvel, sebuah rumah perhiasan asal Israel, membuat terobosan baru dengan menciptakan masker yang terbuat dari emas putih 18 karat. Kemewahan tak berhenti di situ karena masker tersebut juga dihiasi berlian putih dan hitam yang jumlahnya mencapai 3.600 butir.

masker termahal di dunia buatan IsraelDesain masker berlapis emas dan berlian yang dibuat Yvel. Aksesori ini disebut-sebut sebagai masker termahal di dunia. (Foto: dok. Associated Press video)

Masker dengan standar keamanan filter N99 itu bernilai fantastis, yakni US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 22,1 miliar! Isaac Levy, sang desainer sekaligus pemilik Yvel, mengklaimnya sebagai masker termahal di dunia.

Lantas, adakah orang yang akan membeli masker tersebut? Seperti diungkap oleh Yvel, masker tersebut justru dibuat untuk memenuhi pesanan seorang pembeli.

Ia enggan mengungkap identitas sang klien. Namun menurut Isaac, orang tersebut merupakan pebisnis kaya asal China yang saat ini berdomisili di Amerika Serikat.

Besar kemungkinan buah karya Yves bukan jenis masker yang nyaman dipakai karena beratnya yang mencapai 270 gram. Isaac sendiri mengaku secara pribadi tak akan memakai masker seperti itu.

Isaac Levy, owner of Israeli jewelry company Yvel looks at a worker and parts of a mask in Motza near Jerusalem, Sunday, Aug. 9, 2020. An Israeli jewelry company is working on what it says will be the world's most expensive coronavirus mask, a gold, diamond-encrusted face covering with a price tag of $1. 5 million. (AP Photo/Sebastian Scheiner)Isaac Levy, desainer perhiasian sekaligus pendiri rumah perhiasan asal Israel, Yvel. (Foto: AP/Sebastian Scheiner)

Namun, ia hanya ingin memastikan keinginan klien untuk memakai masker termahal di dunia bisa terwujud.

"Uang mungkin tak bisa membeli semuanya, tapi jika uang bisa membeli masker COVID-19 termahal di dunia dan pembelinya ingin memakai dan menjadi pusat perhatian, dia semestinya akan merasa bahagia," ungkap Isaac di kantornya di Yerusalem kepada Associated Press baru-baru ini.

Isaac pun bersyukur, berkat pesanan itu karyawannya bisa mendapat penghasilan tambahan mengingat perekonomian sedang lesu karena wabah virus Corona.

Sesuai permintaan klien, Isaac berharap proses pembuatan masker termahal di dunia ini bisa rampung sebelum Desember. Ia pun harus segera memastikan bahwa masker tersebut telah memenuhi syarat badan pengawas obat dan makanan AS atau FDA.



Simak Video " Wujud Masker Rp 22 Miliar Bikinan Israel Berlapis Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)