Toko Retail Online Ini Jual Sepatu Cuma Sebelah, Alasannya Bikin Kagum

Hestianingsih - wolipop Kamis, 16 Jul 2020 14:47 WIB
Zappos Zappos menjual sepatu sebelah dan berbeda ukuran kaki. Foto: Dok. Zappos Adaptive
Jakarta -

Ukuran kaki seseorang tidak selalu sama antara kanan dan kiri. Sebagian orang memiliki kaki kanan yang lebih kecil/besar begitu pun sebaliknya.

Orang dengan kaki berbeda ukuran kerap kesulitan menemukan sepatu yang tepat. Sebab hampir semua brand tentu hanya menjual sepasang sepatu dengan ukuran yang sama.

Berangkat dari masalah itu, retailer online khusus alas kaki Zappos meluncurkan The Single and Different Size Shoes Test, sebuah program yang memungkinkan pelanggan membeli sepatu hanya sebelah atau sepatu dengan ukuran berbeda. Mulai dari balita, orang dewasa, pria maupun wanita bisa memilih sepatu atau alas kaki lainnya sesuai kondisi kaki mereka.

ZapposZappos jual sepatu sebelah. Foto: Dok. Zappos Adaptive

Sepatu yang dijual dari lini Zappos Adaptive ini pun berasal dari brand ternama seperti Nike, Converse, New Balance, dan Billy Footwear. Bagaimana bisa hanya membeli hanya satu atau sepasang sepatu berlainan ukuran?

Pelanggan bisa membuka situs Zappos dari kategori 'single shoes' atau 'sepatu sebelah', lalu memilih model dan ukuran sesuai kaki. Setelah itu lakukan pembayaran dan sepatu sebelah (kiri atau kanan) siap diantar. Jika ingin membeli sepatu dengan model sama tapi beda ukuran, cukup pilih pada foto stok yang tersedia, lalu tambahkan ke keranjang belanja.

"The Single and Different Size Shoes Test adalah program yang sangat dekat di hati kami. Kami ingin komunitas kami tahu bahwa kami mendengarkan mereka, dan terus memerhatikan dan membuat inovasi berdasarkan kebutuhan dan keinginan," ujar Dana Zumbo, Business Development Manager Zappos Adaptive, seperti dikutip dari People.

Dia juga menambahkan, pelayanan konsumen merupakan prioritas dan Zappos Adaptive berkomitmen memastikan bahwa setiap orang bisa merasa nyaman dan percaya diri saat memakai sepatu, apa pun kondisi fisik mereka. Zappos Adaptive sendiri merupakan sister line dari Zappos yang produk-produknya telah dikurasi sesuai kriteria inovatif, fungsional dan fashionable.

ZapposProgram Zappos disambuat baik oleh difabel. Foto: Dok. Zappos Adaptive

Program yang diluncurkan Zappos Adaptive pun disambut baik oleh komedian dan atlet difabel Josh Sundquist. Menurutnya tidak banyak brand maupun retailer yang memerhatikan kebutuhan konsumen dengan disabilitas.

"Saya sangat senang dengan adanya program ini. Sebagai orang yang telah diamputasi, saya tidak pernah bisa membeli satu buah sepatu sebelumnya, jadi ini merupakan momen perubahan untuk para pasien amputasi dan orang-orang dengan disabilitas," tuturnya.

Sepatu satuan yang dijual, dibanderol dengan harga mulai dari USD 39.97 atau sekitar Rp 585 ribu. Sedangkan sepasang sepatu berbeda ukuran dijual dengan harga normal, layaknya sepatu dengan ukuran sama.



Simak Video "Sepatu Limbah Kayu, dari Bekas Jadi Bermutu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)