Toko Ini Khusus Jual Produk untuk Cegah COVID-19, Malah Dapat Kritik

Hestianingsih - wolipop Kamis, 02 Jul 2020 06:00 WIB
Toko khusus menjual produk pencegahan COVID-19 di Miami, Amerika Serikat. Toko khusus menjual produk pencegahan COVID-19 di Miami, Amerika Serikat. Foto: Dok. Oddity Central
Jakarta -

Peluang bisnis selalu terbuka bahkan di tengah pandemi COVID-19. Sebuah mal di Miami, Amerika Serikat, membangun pop-up store bertemakan virus Corona.

Toko bernama COVID-19 Essentials ini menjual berbagai produk terkait virus yang kini sudah menjangkiti jutaan orang di seluruh dunia tersebut. Mengklaim sebagai one stop shop untuk keperluan COVID-19, toko yang berada di Aventura Shopping Mall ini menyediakan hand sanitizer, disinfektan, masker, pembungkus sepatu hingga UV sterilizer.

Keputusan membuka toko serba ada untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini didasari oleh banyaknya permintaan pasar. COVID-19 Essentials pun menjadi perbincangan masyarakat Miami.

Toko khusus menjual produk pencegahan COVID-19 di Miami, Amerika Serikat.Toko khusus menjual produk pencegahan COVID-19 di Miami, Amerika Serikat. Foto: Dok. Oddity Central


"Permintaannya ada. Semua orang mencari masker dan sanitizer dan apapun yang berhubungan dengan COVID. Semua yang terkait dengan COVID-19, kami punya," kata Manajer COVID-19 Essentials Nadav Benimetzky, seperti dikutip dari Oddity Central.

Harga produk yang ditawarkan bervariasi. Misalnya saja hand sanitizer ukuran 60 ml dijual USD 5.99 atau sekitar Rp 86 ribu. Masker wajah dibanderol USD 29 - USD 45 atau Rp 400 ribuan - Rp 649 ribuan.

Masker bisa dimodifikasi sesuai pesanan agar terlihat lebih fashionable. Tapi tentunya dengan tambahan biaya lagi.


Toko ini juga menjual perlengkapan pelindung diri lainnya seperti termometer infrared, face shield, sarung tangan dan pembersih khusus smartphone dengan harga terbilang premium. Namun tak sedikit yang mengritik keberadaan COVID-19 Essentials.

Sejumlah pengguna media sosial menuding kalau pemilik toko hanya ingin mengambil keuntungan dari bencana penyakit yang merebak sejak awal tahun 2020. Bukan semata karena kepedulian untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tap Nadav menekankan kalau COVID-19 Essentials akan tetap membuka pintunya selama produk-produk kebersihan dan perlindungan diri masih dibutuhkan.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)