Dijual Rp 30 Juta, Sneakers Jordan x Dior Jadi Incaran 5 Juta Orang

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 10 Jul 2020 19:31 WIB
Nike Air Jordan Dior Sneakers Air Jordan 1 OG Dior (Foto: Dok. Dior)
Paris -

Pandemi COVID-19 tak mengurangi antusiasme para sneakerhead untuk mendapatkan Air Jordan 1 OG Dior. Sangat dinantikan, sneakers pertama buah kolaborasi Dior dan Air Jordan menjadi incaran jutaan orang.

Setelah mengalami keterlambatan perilisan karena wabah virus Corona, sneakers Air Jordan 1 OG Dior akhirnya resmi meluncur ke pasaran pada 25 Juni. Tersedia dua model, yakni high-top dan low-top dengan harga US$ 2.200 (Rp 32 juta) dan US$ 2.000 (28 Juta).

[Gambas:Instagram]



Sneakers Air Jordan 1 OG Dior hanya bisa didapatkan lewat pembelian online di situs resmi dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Menurut laporan WWD, tercatat sudah 5 juta orang yang mendaftar untuk membeli sneakers tersebut.

Sayangnya, barang incaran mereka hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas. Sneakers Air Jordan 1 OG Dior cuma diproduksi sebanyak 13 ribu pasang. Itu juga tak semuanya Dior jual untuk umum.

Jatah buat publik hanya 8.000 pasang, sementara sisanya Dior alokasikan untuk penawaran kepada top klien mereka yang diundang lewat undangan khusus.

Euforia ini lantas membuat harga resale sneakers Air Jordan 1 OG Dior naik berlipat ganda. Harga penawaran sneakers tersebut bahkan sempat menyentuh angka Rp 300-an juta.


Sneakers Air Jordan 1 OG Dior mulai menjadi sorotan ketika Direktur Kreatif Dior Men Kim Jones memperkenalkannya di fashion show koleksi busana pria Dior Pre-Fall 2020 di Miami, Florida, AS, pada awal Desember 2019.

A model walks the runway wearing the Christian Dior pre-fall 2020 men's fashion collection during Art Basel on Tuesday, Dec. 3, 2019, in Miami. (AP Photo/Brynn Anderson)Sneakers Air Jordan 1 OG Dior tampil perdana di fashion show Dior Men pada Desember 2019. (Foto: AP Photo/Brynn Anderson)

"Merayakan peragaan pertama kami di AS, saya dengan bangga mengumumkan #airdior AJ1," tulis Kim saat mengumumkan sneakers tersebut di Instagram.

"Setelah setahun proses kreatif, sneakers ini dibuat di Italia, juga dengan menggunakan kulit dari Italia, terdapat lukisan tangan di bagian ujung, dengan logo swoosh yang dihiasi motif klasik Dior Oblique, serta sol transparan bergambar Air Dior Wings dan logo Dior," tambah desainer yang juga pernah berkolaborasi dengan Kaws dan Rimowa ini.



Simak Video "Melihat Detail Sneakers Kolaborasi Dior dan Air Jordan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)