Heboh Sneakers 'Air Jordan' Berlogo Palu Arit, Ini Faktanya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 05 Jun 2020 12:40 WIB
Sneakers Palu Arit Sneakers Palu Arit (Foto: Instagram/@hytrape.sneakers)
Jakarta -

Baru-baru ini, beredar di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah sneakers berlogo palu dan arit. Sneakers tersebut lalu disebut-sebut sebagai bukti eksistensi Partai Komunis Indonesia (PKI) saat ini.

Foto tersebut diketahui beredar setelah akun Facebook bernama Akhwat DiRantau mengunggahnya pada Kamis, (28/5/2020). Tampak dua sepatu bernuansa merah-putih mirip sneakers Air Jordan yang dihiasi logo partai terlarang di Indonesia itu.

"MAKIN BERANI MENAMPAKAN WUJUDNYA #SayaBanggaJadiMusuhPKI," demikian bunyi keterangan foto tersebut.

Sneakers Palu AritFoto sneakers berlogo palu arit yang diklaim sebagai bukti eksistensi PKI (Foto: Facebook/Akhwat DiRantau)



Dihimpun dari berbagai sumber, foto tersebut merupakan salah satu unggahan dari akun Instagram @hytrape.sneakers. Menurut bio yang tertera, seperti ketika ditelusuri pada Jumat (5/6/2020), @hytrape.sneakers merupakan akun berbendera Prancis yang berisi info dan promosi seputar sneakers.

Akun tersebut @hytrape.sneakers mengunggah sneakers berlogo palu arit yang mirip lambang PKI pada Selasa (12/5/2020).

[Gambas:Instagram]





Pada bagian keterangan, dijelaskan bahwa sneakers tersebut merupakan karya desainer bernama Tete Calvente. "Air Communist", demikian julukan untuk sneakers itu seperti yang tertulis di keterangan foto.

Dalam unggahan di akun pribadinya, kreasi Tete Calvente bukan cuma sneakers, melainkan aksesori lain seperti kalung, kacamata, topi dan cincin. Logo-logo merek ternama seperti Nike, McDonald's dan Louis Vuitton menjadi inspirasi utamanya.

Melihat fakta tersebut, bisa dipastikan bahwa klaim yang menyatakan PKI mulai menunjukkan batang-hidungnya di Tanah Air tidak benar.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)