Ini Cerita di Balik Kostum Mahal Seo Ye Ji di It's Okay To Not Be Okay

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 10 Jul 2020 17:49 WIB
Seo Ye Ji Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun dalam drama Korea It's Okay To Not Be Okay. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Penata kostum di drama Korea It's Okay To Not Be Okay membocorkan rahasia di balik pemilihan busana para pemain serial yang tayang di Netflix ini. Jo Sang Gyeong yang menjadi custome director It's Okay To Not Be Okay mengungkapkan kisah di balik busana yang dipakai tiga karakter utama dalam serial drama produksi tvN tersebut.

Jo Sang Gyeong mengatakan busana yang ditampilkan harus dipikirkan dengan baik agar penonton bisa langsung mengenali karakter dari para pemain It's Okay To Not Be Okay. Dengan kostum yang tepat, penonton juga dapat menebak dengan mudah sosok pemain tersebut.

Kostum yang dipakai Kim Soo Hyun sebagai tokoh utama It's Okay To Not Be Okay, Moon Gang Tae misalnya, Jo Sang Gyeong, mengatakan dirinya menggunakan konsep kesetiaan. Kenapa kesetiaan? Karena sosok Moon Gang Tae menjalani hidupnya dengan berkorban untuk menjaga kakaknya. Dia tidak pernah mengurus dirinya sendiri.

Pemain It's Okay To Not Be OkayPenampilan Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae dalam serial drama Korea, It's Okay To Not Be Okay Foto: dok. tvN



Jo Sang Gyeong pun menggunakan busana-busana basic yang tidak mencolok dan terkesan membosankan. Busana-busana tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan sosok Moon Gang Tae yang tidak pernah mengurus dirinya sendiri.

"Ciri khas gayanya adalah kaos yang sudah melar dan celana bahan corduroy yang sudah usang. Itu sangat basic dan kuno...Aku bahkan sampai mencuci dan menjemur bajunya agar memiliki kesan baju yang sudah sering dipakai," ujar sang penata kostum seperti dikutip dari Koreaboo.

Pemain It's Okay To Not Be OkayOh Jung Se pemain Moon Sang Tae di drama Korea, It's Okay To Not Be Okay Foto: dok. tvN



Sementara itu untuk Moon Sang Tae, kakak Moon Gang Tae, yang diperankan Oh Jung Se di It's Okay To Not Be Okay, terlihat sering memakai kaus garis-garis. Jo Sang Gyeong mengaku melakukan riset terlebih dulu untuk mencari busana yang tepat bagi karakter Moon Sang Tae yang digambarkan sebagai pria autis.

"Aku mencari tahu beberapa seniman yang menderita autis. Mereka cenderung mengulang sebuah pola dalam karya mereka. Jadi aku mendadaninya dengan baju yang memiliki pola sama, garis-garis," ujarnya.

Dan untuk karakter Go Moon Young atau Ko Mun Yeong yang diperankan si cantik Seo Ye Ji, sang penata kostum sengaja memilih busana yang mewah dan unik. Menurutnya busana jenis tersebut disesuaikan dengan karakter Go Moon Young yang fierce dan mencolok.

"Busananya yang extravagan ini sengaja dibuat karena sebenarnya untuk menutupi pribadi dalam dirinya yang rapuh," ujar penata kostum It's Okay To Not Be Okay itu.

Sinopsis It's Okay To Not Be Okay


It's Okay To Not Be Okay merupakan serial yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Sinopsis drama Korea ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Moon Gang Tae yang hidup bersama kakaknya Moon Sang Tae, penderita autis. Sehari-harinya Moon Gang Tae bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa.

Pemain It's Okay To Not Be OkayPenampilan Seo Ye Ji pemain Go Moon Young di It's Okay To Not Be Okay Foto: dok. tvN



Suatu hari saat sedang bekerja di rumah sakit jiwa, Moon Gang Tae bertemu dengan penulis buku cantik tapi dikenal kerap berkata-kata kejam, Go Moon Young (pemain Seo Ye Ji). Go Moon Young jatuh cinta pada pandangan pertama setelah melihat Moon Gang Tae yang tampan. Namun di sisi lain Moon Gang Tae menolak Go Moon Young dan berusaha menghindarinya. Namun berbagai hal membuat keduanya kemudian menjadi dekat.

It's Okay To Not Be Okay saat ini sudah memasuki episode enam. Serial drama Korea yang bisa didownload di Netflix atau aplikasi nonton film lainnya itu akan tayang episode tujuhnya pada Sabtu (11/7/2020) dan episode delapan pada Minggu (12/7/2020).



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)