It's Okay to Not Be Okay Dituding Promo Pelecehan Seks, Kim Soo Hyun Topless

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 06 Jul 2020 16:23 WIB
Drama Korea Its Okay to Not Be Okay Adegan di episode tiga It's Okay to Not Be Okay. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Seiring semakin naiknya rating It's Okay to Not Be Okay kontroversi pun mengiringi drama Korea tvN ini. It's Okay to Not Be Okay dituding mempromosikan pelecehan seks.

Seperti dikutip dari pinkvilla, It's Okay to Not Be Okay menjadi kontroversi setelah episode tiganya tayang di tvN dan Netflix. Pada episode 3 It's Okay to Not Be Okay ditampilkan adegan Kim Soo Hyun sebagai pemain Moon Kang Tae tampil topless alias tidak memakai atasan saat berada di ruang ganti rumah sakit jiwa tempatnya bekerja. Saat sedang tidak memakai baju atasan itu, Seo Ye Ji yang menjadi pemain Go Moon Young tiba-tiba saja masuk ke ruang ganti khusus pria tersebut.

Dengan wajah terkesima, Go Moon Young kemudian mengatakan dia ingin tidur bareng Moon Kang Tae. Dia pun menyentuh perut six pack Moon Kang Tae tanpa izin pria tersebut.

It's Okay to Not Be Okay episode tigaIt's Okay to Not Be Okay episode tiga Foto: Dok. tvN

Pada episode tiga It's Okay to Not Be Okay juga ada momen Go Moon Young membicarakan alat kelamin Kwon Gi Do yang diperankan Kwak Dong Yeon. Kwok Gi Do dikisahkan sebagai pasien yang menderita gangguan manic. Dia kerap tampil tanpa busana demi menarik atensi.

Dan adegan It's Okay to Not Be Okay yang dituding netizen mempromosikan pelecehan seks juga kembali ditampilkan di episode empat. Go Moon Young terang-terangan mengaku bergairah pada Moon Kang Tae dan mengajaknya untuk tidur bersama.

Pembahasan soal adegan It's Okay to Not Be Okay ini ramai dilakukan netizen di Twitter dan situs jejaring sosial THEQOO. "Aku benar-benar tidak tahan melihat betapa pelecehan seksual malah dijadikan sebagai lelucon," tulis seorang netizen. "Aku tidak percaya melihat bagiamana sebagian dari kalian memihak pada drama ini, lihat saja bagaimana kalian begitu mudah memaafkan saat berhubungan dengan pelecehan seks," tulis netizen lainnya.



Situs hitc melaporkan, komisi penyiaran Korea, Korea Communications Standards Commission sudah mendapatkan lebih dari 50 komplain terkait adegan pelecehan seksual di drama Korea It's Okay to Not Be Okay. Menurut Naver, pengaduan terhadap It's Okay to Not Be Okay meningkat setelah episode tiga drakor tersebut tayang.

Selain pelecehan seks, It's Okay to Not Be Okay juga disebut netizen melakukan plagiarisme. Dialog antara Moon Kang Tae dan Go Moon Young pada episode satu disebut netizen mirip dengan ucapan personel SHINee yang Jonghyun yang sudah meninggal dunia.

Terlepas dari berbagai kontroversinya, It's Okay to Not Be Okay yang sudah tayang hingga episode enam terus mendapatkan rating baik. Episode enam It's Okay to Not Be Okay sukses membuat drama Korea yang juga tayang dan dapat di-download di Netflix itu menduduki puncak rating serial yang tayang pada akhir pekan kemarin.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)