Michael Kors dan Versace Sumbang Rp 48 Miliar untuk Krisis Corona

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 14:30 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 14:  (L-R) Zendaya, Blake Lively, and Emily Blunt attend the Michael Kors Collection Fall 2018 Runway Show at Vivian Beaumont Theatre at Lincoln Center on February 14, 2018 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for Michael Kors) Desainer Michael Kors bersama Versace dan Jimmy Choo ikut menyumbang untuk krisi Covid-19. (Foto: JP Yim/Getty Images)
New York City -

Bantuan terus berdatangan dari para pelaku industri fashion untuk penanganan krisis wabah COVID-19 yang diakibatkan ole virus Corona. Kali ini giliran Capri Holdings Limited, perusahaan yang menaungi brand Michael Kors, Versace dan Jimmy Choo.

Capri Holdings Limited menggelontorkan dana sebesar US$ 3 juta atau sekitar Rp 48 miliar. Donasi tersebut merupakan gabungan sumbangan dari para pendiri label yang dinaungi Capri Holdings.

Michael Kors VersaceDonatell Versace bersama para petinggi Capri Holdings Limited.


"Perhatian kami tertuju pada mereka yang berada di garda terdepan. Kami ingin berterima kasih atas dedikasi dan keberanian mereka yang luar biasa," ungkap CEO Capri Holdings John D. Idol dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Label Michael Kors memberikan US$ 1 juta, ditambah donasi dari kantong pribadi sang desainer dalam jumlah yang sama. Sumbangan akan ditujukan kepada organisasi kemanusiaan dan kesehatan yang terlibat dalam penanganan wabah COVID-19 di kota asal brand tersebut, yakni New York City, AS. CFDA/Vogue Fashion Fund for COVID-19 Relief, sebuah inisiasi untuk menyokong desainer AS yang bisnisnya terkena imbas COVID-19 juga akan menerima sumbangan dari Michael Kors.


Adapun kontribusi Versace yang bernilai hingga US$ 500 ribu akan ditujukan untuk San Raffaele Hospital's ICU dan Camera Nazionale Della Moda Italiana's "Italia, we are with you" yang fokus menyediakan peralatan bagi tenaga medis di Italia. Dana tersebut merupakan tambahan donasi dari kantong pribadi Donatella Versace dan putrinya yang telah diumumkan awal Maret lalu.

Jimmy Choo juga ingin mendedikasikan bantuan untuk negara asalnya, Inggris. Donasi senilai US$ 500 ribu sudah dikucurkan untuk kebutuhan tenaga medis dan organisasi kesehatan dunia WHO.



Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)