Pabrik Parfum Louis Vuitton akan Produksi Hand Sanitizer Gratis

Hestianingsih - wolipop Senin, 16 Mar 2020 10:57 WIB
PARIS - JUNE 09:  The Louis Vuitton department store on the Champs-Elysees on June 9, 2008 in Paris, France.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Butik Louis Vuitton di Champ Elysees, Paris, Prancis. Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Paris -

LVMH ikut bereaksi terhadap penyebaran virus Corona yang semakin meluas. Perusahaan yang menaungi sejumlah brand fashion high-end seperti Louis Vuitton, Dior dan Givenchy itu akan memproduksi hand sanitizer.

LVMH lewat unit lini kosmetiknya akan memproduksi gel desinfektan dalam skala besar untuk membantu menambah ketersediaan yang mulai menipis di Prancis. Seperti diketahui, jumlah orang positif COVID-19 sudah mencapai 5.423 di Prancis dengan angka kematian 127 orang, menurut data dari ncov2019.live.

"LVMH akan menggunakan produksi di bawah lini parfum dan kosmetik untuk memproduksi gel hydroalcoholic dalam jumlah besar mulai Senin," demikian pernyataan LVMH, seperti dikutip dari New York Post.


Hand sanitizer berbentuk gel tersebut akan dibagikan secara gratis. Pendistribusian gel desinfektan tersebut akan dilakukan oleh departemen kesehatan di Prancis dan Assistance Publique-Hôpitaux de Paris, jaringan rumah sakit terbesar di Eropa.

LVMH memiliki sejumlah brand parfum dan kosmetik seperti Christian Dior dan Givenchy. Namun untuk hand sanitizer gratis tersebut, LVMH tidak memberi nama atau merek khusus.


"Melalui inisiasi ini, LVMH bermaksud membantu mengatasi risiko kekurangan produk (hand sanitizer) di Prancis dan memungkinkan lebih banyak orang agar bisa terus mengambil tindakan tepat untuk melindungi diri mereka sendiri dari penyebaran virus," lanjut LVMH.

Perusahaan yang dikomandoi Bernard Arnault sebagai CEO ini berkomitmen akan terus memproduksi hand sanitizer selama yang dibutuhkan. Bukan untuk tujuan komersil, tapi kemanusiaan.



Simak Video "Sejumlah Pernikahan Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)