Mau Kenang Kobe Bryant, Fashion Show Philipp Plein Malah Picu Kontroversi

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 08:08 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 22: Douglas Costa attends the Philipp Plein fashion show on February 22, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) Olivia Culpo memakai jersey Kobe Bryant di fashion show Philipp Plein yang picu kontorversi. (Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)
Milan -

Desainer Philipp Plein mendedikasikan peragaan busananya di Milan Fashion Week baru-baru ini untuk Kobe Bryant. Alih-alih dipuji, ia malah menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Untuk mengenang sosok Kobe Bryant, Philipp Plein menghadirkan deretan koleksi kaus lengan buntung dan jaket ungu bernomor 24. Busana tersebut terinspirasi dari jersey Kobe Bryant saat bermain untuk LA Lakers.

Mau Kenang Kobe Bryant, Fashion Show Philipp Plein Malah Picu Kontroversi(Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)



Sebagai penutup, tampil Miss Universe 2012 Olivia Culpo dan aktris Jada Pinkett-Smith bersama Phillip Plein dan para model yang kompak memakai koleksi yang bertabur manik-manik emas dan silver itu.

Namun, fokus netizen justru tertuju pada helikopter berwarna emas yang menjadi latar catwalk. Selain helikopter berwarna emas, sebuah jet tempur juga diparkir di catwalk tersebut.

[Gambas:Instagram]





Desainer kelahiran Jerman itu lantas dihujat lantaran menampilkan helikopter di catwalk-nya. Seperti diketahui, Kobe meninggal setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, California, akhir Januari lalu. Kecelakaan tersebut juga menewaskan putrinya, Gianna Bryant.

"Sangat mengecewakan, tidak berselera dan tidak terpuji," kicau seorang netizen. Ada pula yang berkomentar, "Sungguh memalukan, mereka ingin popularitas sampai harus kehilangan kemanusiaannya. RIP Kobe & Gigi."

Merespons kontroversi tersebut, Philipp Plein mengatakan desain catwalk sudah disiapkan sejak November. Menurutnya, sudah tidak ada waktu lagi bila ingin menggantinya.

Mau Kenang Kobe Bryant, Fashion Show Philipp Plein Malah Picu Kontroversi(Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)



Philipp Plein mengaku sangat terpukul atas kematian Kobe. Oleh karena itu, ia mau memanfaatkan peragaan busananya untuk memberikan penghormatan terakhir bagi legenda basket yang dijuluki 'Black Mamba' itu.

"Sangat sedih ketika sesuatu yang positif malah disalahartikan oleh orang-orang yang hanya ingin melihatnya secara negatif tanpa memiliki alasan kuat," kata Phillip kepada USA Today.



Simak Video "Cerita Prilly Latuconsina Diundang ke Milan Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)