Rinaldy Yunardi Terpilih untuk Desain Aqua Reflections Terbaru

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 19:30 WIB
Rinaldy Yunardi Terpilih untuk Desain Aqua Reflections Terbaru. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Rinaldy Yunardi Terpilih untuk Desain Aqua Reflections Terbaru. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Bogor - Aqua kembali menggandeng desainer mode terbaik Tanah Air untuk merancang botol kaca lini premiumnya, Reflections. Setelah Sebastian Gunawan dan Tex Saverio, sempat pula bersama seniman Eko Nugroho, kali ini giliran perancang aksesori Rinaldy Yunardi.

Latar belakang Rinaldy sebagai desainer aksesori yang karyanya pernah dipakai selebriti Hollywood seperti Madonna dan Beyonce membuat kolaborasi ini terasa unik. Untuk itu, Aqua hanya merilisnya dalam jumlah yang terbatas.

"Berbeda dari sebelumnya, Aqua Reflections karya Rinaldy ini merupakan limited edition yang cuma tersedia untuk musim-musim perayaan," kata Flora Tobing, Senior Brand Manager of AQUA saat memperkenalkan produk tersebut di kawasan perbukitan Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/11/2019).



Rinaldy Yunardi Terpilih untuk Desain Aqua Reflections TerbaruFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Menurut Flora, Rinaldy yang akrab disapa Yungyung itu, dipilih karena sosoknya yang inspiratif. Sebagai perancang, ia tekun dalam berkarya dan selalu berusaha memberi sesuatu yang lebih dari kemampuan dirinya. Kegigihan tersebut sesuai dengan visi dan misi Aqua yang selalu mempersembahkan yang terbaik bagi konsumennya.

Untuk kolaborasi ini, Rinaldy menggali inspirasi dari air sebagai sumber kemurnian. "Karena air tentu sangat berharga. Tuhan telah memberi kita kemurnian air, untuk itu kita harus mensyukurinya," tambah desainer yang belum lama ini menjuarai ajang seni bergengsi World of WearableArt (WOW) Awards di Selandia Baru.

Rinaldy Yunardi Terpilih untuk Desain Aqua Reflections TerbaruFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Tak ada ukiran tiga dimensi seperti aksesorinya yang selalu ekstravaganza. Namun, Rinaldy menuangkan kreativitasnya dalam visualisasi motif di atas botol kaca. "Saya mengambil detailnya dari era Art-Nouveau," kata Rinaldy.

Ada dua versi motif, hijau dan merah yang keduanya merepresentasikan keindahan flora. Hijau sendiri untuk Reflections jenis sparkling, sementara jenis still hadir dalam botol bernuansa merah. Botol Reflections edisi spesial karya Rinaldy ini baru resmi diluncurkan pada 14 Desember mendatang.

Simak Video "Rinaldy Yunardy Ubah Tania Nadira Jadi Ratu Semalam"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)