Mothercare Terancam Bangkrut, Akan Tutup 79 Toko di Inggris

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 06 Nov 2019 08:49 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images

Jakarta - Ritel yang menyediakan perlengkapan bayi dan anak Mothercare terancam bangkrut. Mothercare mengalami kelesuan bisnis di Inggris hingga menutup 79 gerai dan toko onlinenya.

Menurut Richard Lim, pakar retail ekonomi, Mothercare tak mampu bersaing dengan pasar industri saat ini. Perusahaan asal Inggris itu dihantam oleh industri online shop dan brand high-street lainnya.


"Mereka tertinggal di pasar yang berkembang saat ini," ujar Richard, seperti dikutip The Sun.

Meski penjualan Mothercare di Inggris melemah dan terancam bangkrut, namun grup Mothercare lainnya dengan lebih seribu toko di seluruh dunia tidak berpengaruh.

Penjualan Mothercare semakin melemah, meskipun bulan lalu retail tersebut telah mengadakan diskon besar-besaran. Penjualan naik 0,6 persen pada Oktober, namun secara perhitungan 12 bulan, penjualan mereka di titik terendah hanya 0,1 persen.

Sejumlah retail fashion penjualannya semakin tahun semakin melemah. Misalnya saja Forever 21 yang pada Agustus lalu mengumumkan kebangkrutannya. Seperti dikutip dari NY Times, brand asal Amerika Serikat ini akan menghentikan operasional di 40 negara termasuk Kanada dan Jepang.



Penghentian operasional ini berdampak pada ditutupnya 178 toko di Amerika Serikat dan 350 di negara-negara lainnya. Namun ratusan toko lainnya di Amerika Serikat masih akan dipertahankan, begitu pula Meksiko dan Amerika Latin.



Simak Video "PETA Minta Forever 21 Tolak Produksi Baju Bulu Kambing "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)