Bukan Hermes, Tas Istri Ma'ruf Amin yang Viral Ternyata Buatan Brand Lokal

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Okt 2019 16:39 WIB
Istri Maruf Amin sempat dikira membawa tas Hermes. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi Istri Ma'ruf Amin sempat dikira membawa tas Hermes. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jakarta - Penampilan Wury Estu Handayani, istri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, menarik atensi saat pelantikan suaminya di gedung DPR/MPR. Wury sempat dikira membawa tas Hermes yang harganya mencapai Rp 600 juta. Ternyata faktanya, Wuri memakai produk lokal yang berasal dari Jawa Tengah.

Adalah brand lokal Yuyutsu Bag yang mengungkap fakta sebenarnya dari tas Wury Estu. Mega Kamila pemilik dari brand Yuyutsu Bag mengatakan Wury membeli tas yang viral karena dikira Hermes itu melalui seorang temannya.

"Sebenarnya yang beli bukan Bu Wury langsung, tetapi memalui teman beliau. Belinya Juli kemarin," kata Mega saat dihubungi Wolipop, Rabu (23/10/2019).



Bukan Hermes, Tas Istri Ma'ruf Amin yang Viral Ternyata Buatan Brand LokalFoto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi


Mega menambahkan harga tas yang dipakai oleh Wuri tidak semahal Hermes. Tas tersebut harganya Rp 4,5 juta. Hanya saja bahannya memang serupa Hermes, sama-sama dari kulit buaya.

"Tas yang digunakan bu Wury adalah tas Croco warna hitam lokal kulit Papua, dimensinya 23x15x15 cm," ujarnya.

[Gambas:Instagram]



Setelah dipakai istri wapres, Mega mengaku pesanan untuk tas jenis yang sama sangat membludak. "Ini pesanan membludak sampai kewalahan. Yang saat ini banyak diburu itu tas yang persis dipakai oleh Bu Wuri," ungkap Mega Kamila.

Lebih lanjut wanita 40 tahun ini menceritakan bahwa ia sudah menjual tas lokal sejak delapan tahun yang lalu. Tas yang ia jual rata-rata dari kulit sapi, buaya, phyton dan lizard atau kada. Seluruh tas dari brand Yuyutsu Bag diproduksi di Jawa Tengah, namun showroomnya di Jakarta.




Simak Video "Wow! Tas Hermes Ini Terjual Rp 5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)