Spirit 'Avengers: Endgame' di Koleksi Baju Karya Desainer Indonesia

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 23 Apr 2019 11:35 WIB
Koleksi Avengers: Endgame rancangan desainer Indonesia. (Foto: Dok. Disney Indonesia) Koleksi 'Avengers: Endgame' rancangan desainer Indonesia. (Foto: Dok. Disney Indonesia)

Jakarta - Film 'Avengers: Endgame' akan dirilis secara global besok, Rabu (24/4/2019). Jelang kehadiran film yang dinantikan para pecinta superhero Marvel tersebut, Disney Indonesia merilis koleksi busana bertema 'Avengers: Endgame' buah kolaborasinya dengan desainer dan brand lokal.

Mereka adalah Monstore, Shopatvelvet, Canvas Living, Hi Jack Sandals, Matahari Department Store dan JD.ID. Disney Indonesia memamerkan koleksi tersebut dalam sebuah peragaan di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019). Aksi panggung Maliq & D'Essentials dan Dipha Barus turut memeriahkan fashion show.



"Kami selalu berkomitmen untuk membawa cerita dan karakter favorit para penggemar lebih dekat dengan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Sangat menyenangkan dapat bekerja sama dengan para desainer dan artis Indonesia," ujar Country Head Disney Indonesia Herry Salim.

Bagi Monstore, ini bukan kali pertamanya label tersebut digandeng Disney Indonesia. Sebelumnya, label di bawah arahan Nick Yudha sudah pernah menggarap koleksi bertema 'Avengers: Infinity Wars' dan 'Black Panther'.

"Kalau koleksi sebelumnya, karakter Marvel tampil sendiri-sendiri pada satu pakaian. Kali ini, semua karakter di film ini kami jadikan satu membentuk motif unik di setiap pakaian," kata Nick kepada Wolipop.


Spirit 'Avengers: Endgame' di Koleksi Fashion Desainer Indonesia Foto: Dok. Disney Indonesia
Selain variasi pakaian seperti kemeja, outerwear pria dan dress untuk wanita, terselip pula aksesori berupa tas. "Bahannya PVC dengan warna neon yang ngejreng seperti tone karakter Avengers," tambah Nick.

Menjadi satu-satunya label alas kaki yang terlibat dalam proyek kolaborasi ini, Hi Jack Sandals dari Bandung juga menawarkan sesuatu yang unik. Fahmi, salah satu pendiri Hi Jack Sandals, menjelaskan, sisi humanis para karakter Avengers menjadi sumber inspirasi utama.


Koleksi Monstore bertema 'Avengers: Endgame'.Koleksi Monstore bertema 'Avengers: Endgame'. (Foto: Dok. Disney Indonesia)
"Kami menemukan benang merah antara brand kami dan Marvel, yakni sisi humanisme. Meski superhero, mereka tetap memiliki sisi humanisme sebagai seorang manusia," kata Fahmi.

Ada tiga model sepatu sendal bergaya bulky untuk koleksi ini, masing-masing terinspirasi dari karakter Hokai, Captain Marvel dan Thanos. Adapun bagian sol sendal, Fahmi menggali inspirasi dari mobil klasik Ford Mustang keluaran 1969 milik ayah Tony Stark atau Iron Man. "Bedanya hanya di permainan warna sendal. Lalu ada hiasan detail berupa tulisan tempat mereka berasal pada bagian strap. Misal Hala, asalnya Captain Marvel," jelas Fahmi. Koleksi edisi terbatas ini dijual dari harga Rp 600 ribuan.

[Gambas:Instagram]


(dtg/dtg)