Coach Buka Satu Lagi Butik 'Modern Luxury' Terbesarnya di Indonesia

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 03 Apr 2019 13:34 WIB
Butik Coach di Senayan City. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Butik Coach di Senayan City. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Coach, fashion brand asal Amerika Serikat, membuka butik ke-10 di Indonesia yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). Menempati area seluas 203 meter persegi, butik terbaru Coach ini sekaligus menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Sebelumnya, Coach yang terkenal dengan produk fashion kulitnya sudah memilki flagship store seluas 330 meter persegi di Grand Indonesia (GI).

Didesain oleh Direktur Kreatif Coach Stuart Vevers bersama William Sofield dari konsutlan desain ternama Studio Sofield, butik ini hadir sesuai dengan konsep desain Coach yang 'modern luxury'. "Meski terkesan mewah, atmosfernya sangat hangat dan very inviting dengan interior kayu yang mendominasi. Kami memang tidak ingin membuat toko yang kelihatannya kuno dan kaku buat pengunjung," ujar Brand Manager Coach Indonesia Kanya Hariadi. Konsep yang sama juga diadopsi untuk butik Coach di GI.

Butik Coach di Senayan City.Butik Coach di Senayan City. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Untuk memberikan kenyamanan, tersedia area duduk berupa bangku dan sofa bagi para tamu yang ingin bersantai sembari memilih produk Coach incaran. "Tamu boleh sambil ngopi atau ngeteh di sini. Anggap saja seperti rumah sendiri," tambah Kanya.



Menariknya, butik ini juga dilengkapi dengan 'Craftsmanship Bar' yang menyediakan layanan 'customizing' untuk produk tas dan sepatu Coach yang baru dibeli. "Di Coach Plaza Senayan juga ada, tapi ini yang terbesar. Konsepnya juga seperti open kitchen, jadi orang dari luar bisa melihat aktivitas di dapur Coach," terang Kanya.

Coach Buka Satu Lagi Butik 'Modern Luxury' Terbesarnya di IndonesiaFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Dari segi koleksi, butik Coach di Senayan City diklaim memiliki assortment yang paling lengkap dari butik lainnya. Mulai tas, sepatu, sampai produk ready to wear perempuan teranyar, termasuk pula koleksi busana dan aksesori pria.

Coach Buka Satu Lagi Butik 'Modern Luxury' Terbesarnya di IndonesiaFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Di jajaran tas, butik Coach ini menghadirkan variasi dari Charlie Bag. Kanya mengatakan, Charlie Bag adalah salah satu tas signature keluaran Coach yang sangat laris di Indonesia. "Mungkin karena ukurannya yang cukup besar bisa memuat banyak barang di dalamnya," kata Kanya.

Koleksi Coach dengan embellishment Dumbo.Koleksi tas Coach dengan embellishment Dumbo. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Koleksi buah kolaborasi Coach dan Disney juga tersedia di sini, di antaranya tas klasik Coach dari seri Riley yang dihiasi embellishment bergambar Dumbo. Selain tas, ada pula sweater dan jaket dari koleksi Coach x Disney. Kanya mengatakan, "Koleksi sebelumnya yang bertema Snow White lebih bernuansa gothic dan dark. Tapi kali ini, kami dan Disney ingin membuat sesuatu yang lebih playful."

Coach Buka Satu Lagi Butik 'Modern Luxury' Terbesarnya di IndonesiaSneakers Coach. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Untuk koleksi pria, hadir pilihan sneakers dengan logo Coach menswear yang baru. Koleksi ini dirilis berbarengan dengan terpilihnya aktor Michael B. Jordan sebagai pria pertama yang terpilih menjadi brand ambassador Coach. Masih dari koleksi menswear, ada tas pinggang bermotif klasik Coach dalam gaya tas hiking yang maskulin.

(dtg/eny)