Terungkap Makna Spesial di Balik Gaun Oscars Bintang Crazy Rich Asian Ini

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 04 Mar 2019 11:16 WIB
Constance Wu saat di Oscars 2019. Foto: Frazer Harrison/Getty Images Constance Wu saat di Oscars 2019. Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Jakarta - Gaun kuning Versace menyempurnakan momen karpet merah bintang 'Crazy Rich Asians' Constance Wu di Oscars 2019. Ternyata, gaun tersebut sarat akan makna yang sangat spesial dan mendalam.

Constance mengungkap makna istimewa tersebut lewat sebuah unggahan di Instagram baru-baru ini. "Aku memilih warna ini karena membuatku senang. Aku juga terinspirasi oleh surat @jonmchu yang mengharukan untuk Coldplay tentang lagu 'Yellow' yang dipakai sebagai penutup film kami," tulis Constance.

Pernah diberitakan sebelumnya, Jon Chu, sutradara 'Crazy Rich Asians', sempat mengirim surat untuk Coldplay pada 2017. Suratnya berisi permohonan ijin menggunakan lagu Yellow di akhir film tersebut.

Jon memilih lagu tersebut karena kata 'Yellow' yang berarti warna kuning dalam bahasa Inggris kerap dipakai untuk mengejek orang Asia. "Jika kita dipanggil dengan kata itu, maka kita harus menjadikannya terasa indah," kata Jon kepada Hollywood Reporter.

Gayung bersambut, Jon mendapat ijin dari Coldplay untuk memakai lagu tersebut. Penyanyi Katherine Ho mendapat mandat untuk menyanyikan 'Yellow' dalam versi bahasa Mandarin sebagai penutup film 'Crazy Rich Asians'.

"Jon menulis: Seumur hidup, aku punya hubungan yang buruk dengan warna kuning. Mulai dari jadi bahan ejekan sampai menyaksikan film yang merendahkan orang dengan kata tersebut, kuning selalu berkonotasi negatif di hidupku sampai akhirnya aku mendangarkan lagumu," demikian bunyi surat Jon yang dikutip Constance di Instagram.

(dng/eny)