Hasil Riset, Orang-Orang Berhenti Pakai Jeans di Usia Ini

Silmia Putri - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 18:09 WIB
Ilustrasi celana jeans. Foto: Thinkstock
Jakarta - Celana jeans merupakan salah satu fashion item yang universal. Tampilan yang kasual dan jenis bahan yang cukup tangguh, membuat tren celana jeans tak lekang oleh waktu.

Namun, tak semua usia senang memakai celana jeans. Tidak selamanya celana jeans cocok dipakai, khususnya bagi orang-orang yang sudah menginjak usia 53 tahun.

Sebuah riset dilakukan oleh CollectPlus, Inggris kepada 2000 orang yang suka berbelanja. Hasilnya, hampir semua responden setuju bahwa sebaiknya kita tidak memaksakan diri untuk memakai celana jeans di usia 53 tahun.



Kebanyakan alasan para responden adalah sulitnya menemukan celana jeans yang sesuai ukuran. Mungkin karena ukuran pinggang dan kaki mereka yang sudah tidak sebaik saat muda.

Hasil Riset, Orang-Orang Berhenti Pakai Jeans Di Usia IniIlustrasi celana jeans. Foto: iStock

Ada sekitar 24% responden yang mengaku kesulitan menemukan celana jeans yang cocok baik secara ukuran maupun desain. Sekitar 29% menjawab tidak pernah menemukan celana jeans yang mereka suka lagi.

Berbelanja di usia 50-an juga sudah tak semenyenangkan dahulu. Para responden mengaku, ketika mereka menemukan produk yang fit di badan mereka, mereka akan lebih setia memakainya dan tidak lekas mencari pengganti.

Selain kesulitan menemukan busana cocok, kenyamanan tentu harus jadi yang utama. Jangan sampai memaksakan diri memakai celana jeans agar terlihat muda, padahal tersiksa saat memakainya. (sil/sil)
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya