Solusi Stylsih Agar Wireless Earphone Tak Hilang, Dibuat Jadi Anting

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 30 Jan 2019 12:41 WIB
Foto: Dok. Gabriella Reilly Foto: Dok. Gabriella Reilly

Virginia - Jika kamu takut kehilangan wireless earphones seperti AirPods, cara kreatif ini mungkin bisa ditiru. Tak cuma bikin AirPods aman, solusi ini ikut memaksimalkan gaya kamu.

Gabriella Reilly dari Virginia, Amerika Serikat, 'menyulap' sepasang AirPods miliknya menjadi anting agar tak mudah hilang. "Aku tentu saja tidak mau kehilangan benda ini lagi. Kucingku pernah memakan Beats Bluetooth dan earphones-ku lainnya," ujar Garbrielle kepada BuzzFeed.


Pada 2016, Apple merilis wirelss earphones yang dinamai AirPods.Pada 2016, Apple merilis wirelss earphones yang dinamai AirPods. (Foto: Getty Images)
AirPods adalah earphone tanpa kabel keluaran raksasa teknologi Apple. Untuk konektivitas, alat ini mengandalkan teknologi Bluetooth. Karena tidak memiliki kabel, AirPods mudah tercecer dan menghilang.

Kapok selalu kehilangan wireless earphones, Gabriella membuat sepasang anting rantai yang dapat disambung dengan AirPods. "Kira-kira proses pembuatannya sejam karena aku harus menyesuaikan bentuk anting tersebut agar pas dengan AirPods," tambah perempuan 22 tahun itu.


Anting untuk AirPods kreasi Gabrielle.Anting untuk AirPods kreasi Gabriella. (Foto: Dok. Gabriella Reilly)
Gabriella lalu mengunggah videonya berpose dengan anting AirPods itu di Twitter. Hasil kreasi Gabriella yang dinamainya 'Airings' itu lantas berujung viral di media sosial. Hampir semua respons bernada positif dan tak sedikit pula yang menyebutnya inovasi yang kekinian. "Revolutionary. The innovation jumped out," puji seorang netizen di Twitter.

"Twitter-ku tidak pernah seviral ini. Padahal, kualitas videonya tidak begitu bagus. Haha. Tapi ini sangat menyenangkan dan sebuah pengalaman yang menarik. Aku sangat menghargai semua dukungan yang disampaikan," tambahnya.

Gabriella melihat tanggapan positif itu sebagai peluang bisnis. Ia lalu menjual anting untuk AirPods tersebut seharga US$ 20 atau sekitar Rp 280 ribu sepasang. Kamu berminat? (dtg/dtg)