Kalahkan Bella, Gigi Hadid Dominasi Cover Majalah Fashion di 2018

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 22 Des 2018 16:15 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta -

Tahun 2018 seolah menjadi milik Gigi Hadid dan adiknya, Bella. Sama-sama merintis karier sebagai model, Gigi dan Bella sering menghiasi berbagai sampul majalah fashion ternama setahun terakhir. Namun, Gigi lah yang paling mendominasi.

Gigi terhitung muncul 11 kali sebagai cover girl majalah, di antaranya Vogue Jerman di awal Januari 2018, lalu Harper's Bazaar Amerika Serikat pada Mei, dan majalah V edisi Fall Preview. Demikian dikabarkan The Fashion Spot.

Sebagai pamungkas, Gigi muncul di halaman depan majalah 'W' edisi akhir tahun dimana ia menjelma sebagai musisi Debbie Harry. Rambutnya dicat pirang dengan hair-do bergaya 80-an, sementara tubuhnya dibungkus mini-dress hitam seksi yang mengumbar belahan dadanya.

Kalahkan Bella, Gigi Hadid Dominasi Cover Majalah Fashion di 2018Foto: Dok. Vogue Italia
Tak cuma mejeng di sampul majalah, Gigi juga mewarnai berbagai kampanye merek-merek fashion besar di 2018. Sebut saja Versace dan Stuart Weitzman.

Kendati begitu, rekor model dengan bayaran tertinggi masih dipegang oleh Kendall Jenner. Menurut Forbes, perempuan 23 tahun tersebut mengantongi $22,5 juta atau sekitar Rp 327 miliaran selama 12 bulan ke belakang sebelum Juni 2018.

Kalahkan Bella, Gigi Hadid Dominasi Cover Majalah Fashion di 2018Foto: Getty Images
Pundi-pundi Kendall bertambah berkat sejumlah kolaborasi dengan beberapa merek kenamaan sebagai brand ambassador. Tahun ini, Kendall digandeng Estee Lauder, Adidas, Longchamp, hingga Calvin Klein.

Selain Kendall, status sebagai model dunia berbayar termahal di 2018 juga disandang oleh Karlie Kloss dengan pendapatan US$ 13 juta (Rp 189 miliaran). Posisi selanjutnya ditempati oleh Chrissy Teigen, Rosie Huntington-Whiteley, Gisele Bundchen, dan Cara Delevigne.
(ami/ami)