Gaya Calum Scott Pakai Rompi Tenun NTT Karya Cynthia Tan

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 02 Des 2018 16:56 WIB
Cynthia Tan. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop) Cynthia Tan. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Jakarta -

Jelang konser Calum Scott di Jakarta yang tinggal menghitung hari, desainer Cynthian Tan ikut-ikutan sibuk. Bukan untuk bernyanyi pastinya. Ia dikejar waktu untuk menyiapkan busana konser pelantun 'You Are the Reason' itu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 29 April 1991 itu berkesempatan mendesain sebuah busana untuk dipakai Calum saat beraksi di panggung Jakarta pada 2 Desember mendatang. Namun, Cynthia agak sedikit kewalahan lantaran dikejar tenggat waktu.

[Gambas:Instagram]

"Aku cuma dikasih waktu dua minggu. Ukuran badannya baru datang beberapa hari lalu. Sementara konsernya hari minggu ini. Jadi agak pusing juga nih. Hehehe," ungkap Cynthia saat ditemui di studionya di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dikenal sebagai desainer bridal atau busana pengantin, Cynthia sebelumnya juga pernah diminta untuk mendesain busana konser penyanyi internasional lainnya. Salah satunya Boyzone beberapa tahun lalu. Saat Charlie Puth bertandang ke Jakarta beberapa waktu lalu, desainer jebolan ESMOD Jakarta ini juga menyumbangkan karyanya.

Untuk Calum, Cynthia menyiapkan sesuatu yang spesial. Vest atau rompi berbahan tenun menjadi pilihannya. "Supaya bisa dipakai lagi nanti. Calum juga bisa sekalian mempromosikan budaya Indonesia," kata Cynhtia. Paletnya pastel karena sesuai dengan karakter lagu-lagu Calum yang melankolis.



Cynthia Tan dan Charlie Puth.Cynthia Tan dan Charlie Puth. Foto: Dok. Cynthia Tan

Berkarya dengan material tradisional sebenarnya bukan sesuatu yang asing bagi Cynthia. Tenun menjadi bahan andalannya ketika mengikuti Lomba Perancang Mode 2011. Di ajang tersebut, ia keluar sebagai juara runner-up II. Ia juga beberapa kali mengolah batik untuk gaun pengantin pesanan kliennya. Bagi desainer yang merancang gaun pengantin istri Christian Bautista ini, kain Indonesia sangat menarik untuk dieksplor.

Boyzone hingga Calum Scott sudah didandaninya. Ia pun berharap suatu saat nanti karyanya membungkus tubuh para diva terkenal. "Semoga ya, Celine Dion atau Mariah Carey mau pakai karyaku," kata Cynthia sambil tersenyum.

Cynthia Tan.(Cynthia Tan. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)


Gaya Calum Scott Pakai Rompi Tenun NTT Karya Cynthia Tan

(dtg/dtg)