Kehebohan Cynthia Tan Mendesain Gaun Pengantin Istri Christian Bautista

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 29 Nov 2018 14:02 WIB
Foto: Dok. Cynthia Tan
Jakarta -

Christian Bautista resmi menikah dengan Kat Ramnani dalam rangkaian seremoni di Bali akhir pekan lalu. Untuk momen spesial itu, Kat anggun berbalut gaun putih rancangan desainer Indonesia Cynthia Tan. Ternyata, ada kehebohan di balik penampilan Kat yang sempat viral itu.

Gaun tersebut dipakai Kat di acara resepsi berkonsep kasual yang digelar di hari kedua pernikahan mereka. "Di hari pertama Kat pakai gaun yang sudah dibelinya di Israel. Nah, untuk hari kedua dia mau gaunnya dari desainer Indonesia," cerita Cynthia kepada Wolipop di studionya di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Cynthia Tan bersama Kat, istri Christian Bautista, yang memakai gaun karya Cynthia di pernikahannya.Cynthia Tan bersama Kat, istri Christian Bautista, yang memakai gaun karya Cynthia di pernikahannya. (Foto: Dok. Cynthia Tan)


Keterlibatan Cynthia bermula sejak tiga bulan lalu saat dihubungi oleh kedua calon pengantin. Tanpa berpikir dua kali, Cynthia langsung mengiyakan tawaran tersebut. Cynthia sendiri sudah mengenal Christian sejak beberapa tahun lalu karena pernah merancang pakaian untuk penyanyi asal Filipina tersebut. Lain lagi dengan Kat yang baru dikenalnya ketika proyek ini mulai.

Di mata Cynthia, Kat yang blasteran Filipina-India adalah tipikal perempuan yang sangat percaya diri dan elegan. Sangat sesuai dengan karakteristik desainnya feminin dan sophisticated.

Kendati begitu, bukan berarti mendesain gaun pengantin Kat bebas dari tantangan. Desainer yang karyanya kerap membungkus tubuh Sandra Dewi itu harus mendesain tanpa melakukan fitting dengan sang klien karena alasan jarak. Komunikasi di antara mereka berdua hanya terjalin lewat aplikasi pesan singkat.



Cynthia Tan saat ditemui Wolipop di studionya di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, belum lama ini.Cynthia Tan saat ditemui Wolipop di studionya di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, belum lama ini. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Apalagi kata Cynthia, Kat yang berprofesi sebagai petinggi di sebuah perusahaan telekomunikasi di Filipina adalah perempuan yang sangat perfeksionis. Hal ini membuat desainer lulusan ESMOD Jakarta itu semakin tertantang.

"Aku bikin tiga gaun supaya Kat ada opsi pas fitting jelang hari H. Nggak cuma itu, aku sampai bawa mesin jahit. Pokoknya heboh banget deh. Belum pernah kayak gini," kenang Cynthia.

Dari tiga gaun tersebut, pilihan Kat jatuh pada gaun putih pendek bergaya resor dengan detail lace menerawang yang sedikit mengekspos area perutnya. Perjuangan Cynthia pun tak sia-sia karena mendapat apresiasi dari Kat. "Dia bilang suka banget pakai gaun itu. Jadi nggak sia-sia bawa mesin jahit ke Bali. Hahaha," seloroh perempuan kelahiran Jakarta, 29 April 1991 itu.



(dtg/dtg)