Harga Sneakers Made in Bandung yang Dipakai Jokowi Bertemu Sekjen Parpol

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 01 Agu 2018 13:25 WIB
Jokowi pakai sneakers buatan Bandung, NAH Project saat temui Sekjen Parpol. Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto Jokowi pakai sneakers buatan Bandung, NAH Project saat temui Sekjen Parpol. Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Jakarta - Dalam beberapa kesempatan Jokowi tampil memakai sneakers lokal sebagai sepatu favoritnya yang baru. Mulai dari menghadiri We The Fest 2018 hingga duduk bersama para sekretaris jenderal (sekjen) sembilan partai politik.

Usut punya usut, sneakers yang berkali-kali dipakai Jokowi berasal dari brand berbasis di Bandung bernama NAH Project. Kepada Wolipop, founder NAH bercerita hingga sepatunya sampai di tangan Jokowi.

"Beberapa bulan sebelum launching, kita sempat ikut pameran di Yogya. Saat itu ada Kaesang datang, dan brand Never Too Lavish (pembuat jaket denim dengan peta Indonesia yang pernah dipakai Jokowi), semuanya terhubung dari situ," ungkap Rizky, founder NAH Project kepada Wolipop, Rabu (1/8/2018).

Baca juga: Jokowi Pakai Sneakers Lokal saat Bertemu 9 Sekjen Parpol

Tak berapa lama setelah pertemuan itu, tim NAH menerima telepon dari salah satu ajudan Jokowi. Rekomendasi dari Kaesang dan Never Too Lavish berujung dengan telepon dari Sekretariat Negara yang meminta katalog produk sneakers untuk dipilih. Namun menurut Rizky, saat itu timnya belum mengetahui jika Jokowi yang akan mencoba sepatunya.
Harga Sneakers Made in Bandung yang Dipakai Jokowi Bertemu Sekjen ParpolJokowi pakai sneakers buatan Bandung, NAH Project saat temui Sekjen Parpol. Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Singkat cerita, tiga pasang sepatu dalam warna berbeda sudah dipilih. Rizky dan tim mengantarkan langsung dari Bandung ke Istana Negara Bogor.

"Pas isi buku tamu, ada tulisan 'Sepatu untuk RI 1' dan kita sampai speechless, senang banget ternyata Bapak Jokowi yang akan pakai sepatu kita," imbuh pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Pilihan Jokowi jatuh pada tiga pasang sneakers yang baru dirilis NAH Project. Sneakers datang dari seri FlexKnit v2.0 dalam warna hitam, abu-abu dan satu warna lagi yang masih dirahasiakan.



Walau penampakan dan kenyamanannya tampak tak kalah dari buatan luar, sneakers buatan NAH Project nyatanya dibanderol dengan harga terjangkau. Harga sepatu pilihan Jokowi berkisar antara Rp 415 ribu hingga Rp 450 ribu.

Baca juga: Ultah ke-57, Ini Deretan Sneakers Jokowi yang Sempat Viral

Sneakers FlexiKnit v2.0 ini baru akan dirilis besok, sejumlah seribu pasang. Rizky menyarankan untuk segera membeli saat telah diumumkan di Instagram.

"Jokowi Effect kuat banget. Sejak fotonya muncul, followers kita naik sampai 8.000. Untuk launching besok kita buat 1.000 pasang, mungkin akan rebutan," gurau pemuda 23 tahun ini.


Tonton juga video: 'Sneakers Jokowi Saat Olahraga Bikin Gagal Fokus Netizen'


(asf/asf)