Buat Tubuh Gigi Hadid Jadi Biru, Jeremy Scott Dikritik Netizen

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 29 Jun 2018 08:45 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta -

Baru-baru ini, Jeremy Scott mengunggah kampanye dari koleksi terbarunya untuk Moschino. Dalam fotonya, hadir Gigi Hadid dengan kulit biru yang lalu ia panggil 'alien'.
Kata alien yang dipakai Jeremy nyatanya membuat beberapa netizen geram. Walau maksudnya membuat kampanye yang futuristik, namun kata 'ileggal aliens' di sini terkesan tak sensitif dengan masalah para anak-anak imigran yang sedang panas-panasnya di Amerika Serikat. Mereka meminta Jeremy mengubah atau menghapus caption yang ditulisnya tersebut.
Bagi netizen, kata alien merujuk kepada 2.000 anak yang terpisah dari orangtua mereka di perbatasan. Mereka diletakkan dalam sebuah penjara dan disiksa secara fisik maupun seksual. Dengan keadaan yang begitu memprihatinkan, mereka hanya ingin kembali bersama keluarganya.
"Jika saja imigran berkulit coklat dapat menerima respon yang sama dari publik. Pemikiran yang sangat ideal," sindir seorang netizen di komentar Jeremy. Yang lainnya menulis 'kecewa' atau 'jijik' kepada Jeremy yang tidak sensitif.
Seorang wanita dengan nama akun @zestylemur menulis: "Kami tidak akan lupa captionmu sebelumnya. Mengubah caption tidak akan mengubah fakta jika keseluruhan kampanye ini hanya untuk memberimu keuntungan. Kau mau mulai berdiskusi? Berhenti mewarnai model menjadi biru dan menyebutnya revolusioner. Sesunggunya, gantilah permainan fashion itu dengan merekrut model yang benar-benar merepresentasikannya. Keluar ke jalan dan lakukan sesuatu yang lebih penting. Sampai itu tiba, kamu hanya pria kulit putiih yang membuat uang dari orang-orang sungguhan yang menderita."

Tonton juga 'Unggah Foto Mesra, Gigi Hadid dan Zayn Malik Balikan?':



Baca Juga: Berkulit Gelap di Majalah Vogue, Gigi Hadid Hampir Tak Dikenali
Jeremy langsung mengubah captionnya saat itu menjadi 'Alien Nation' dan memberi penjelasan panjang.
"Konsep dari kampanyeku adalah memberi atensi kepada pemerintahan Amerika dengan kata 'Ileggal Aliens'. Aku mewarnai modelku di fashion show, dan kampanye ini adalah cara untuk memberi perhatian kepada apa sebenarnya alien itu. Apakah mereka oranye, biru, kuning atau hijau? Mereka adalah teman kita, tetangga, rekan kerja, kerabat, dan orang-orang yang kita cintai," tulisnya.
Buat Tubuh Gigi Hadid Jadi Biru, Jeremy Scott Dikritik Netizen

(asf/kik)