Jumat, 04/05/2018 12:26 WIB

Berkulit Gelap di Majalah Vogue, Gigi Hadid Hampir Tak Dikenali

Daniel Ngantung - wolipop
Berkulit Gelap di Majalah Vogue, Gigi Hadid Hampir Tak Dikenali Foto: dok. Getty Images
New York City - Mungkin ini bukan kado ulangtahun yang Gigi Hadid inginkan. Sepekan setelah genap berusia 23 tahun, Gigi Hadid malah menuai kontroversi lantaran muncul dengan kulit wajah yang lebih gelap di cover majalah Vogue Italia.

Pada foto hasil jepretan fotografer Steven Klein itu, Gigi Hadid tampak berpose bersama model Justin Martin. Ia dibaluti busana bermotif ratu hati dari koleksi Spring-Summer 2018 Dolce & Gabbana.
Baca Juga: Sebelum Putus, Zayn Malik Berencana Mencintai Gigi Hadid Seumur Hidup

Gigi Hadid hampir tak dikenali di majalah Vogue Italia.Gigi Hadid hampir tak dikenali di majalah Vogue Italia. (Foto: Dok. Vogue Italia)



Namun, kulitnya menggelap dari biasanya sampai-sampai sulit dikenali. Tak tampil seperti dirinya, Gigi Hadid pun diprotes netizen. "Aku bahkan hampir tak mengenalimu," tulis seorang netizen di Instagram. "Sama sekali tidak menyukai foto itu," kata netizen lainnya.

Banyak yang menduga foto tersebut telah melalui proses edit photoshop yang berlebih. "Terlalu banyak photoshop," kata seorang netizen. Tak sedikit pula yang merasa tersinggung lantaran masih banyak model berkulit gelap yang bisa dipakai ketimbang harus mengubah warna kulit Gigi Hadid.

Mendapat banyak respons negatif, Gigi pun mengklarifisikasi perihal foto tersebut sekaligus meminta maaf lewat Instastory.

Baca Juga: Mengenang Momen Mesra Gigi Hadid dan Zayn Malik yang Baru Umumkan Putus



Gigi Hadid akhirnya minta maaf karena cover tersebut.Gigi Hadid akhirnya minta maaf karena cover tersebut. (Foto: Getty Images)

"Aku meminta maaf karena aku tidak pernah berniat mengambil kesempatan dari orang lain, dan semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk majalah lain. Semoga kita bisa bertanggung jawab atas representasi industri fesyen yang lebih beragam," kata Gigi yang kabarnya berpacaran lagi dengan sang mantan, Zayn Malik.
(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com