ADVERTISEMENT

Dijual Sepatu Crocs dengan Kaus Kaki Seharga Rp 2 Juta, Minat Beli?

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 02 Jun 2018 09:40 WIB
Sepatu Crocs dengan kaus kaki. Foto: Dok. Alife
Jakarta - Naik turun tren Crocs. Di awal 2000-an, sepatu yang lebar dan berlubang ini sempat jadi tren karena menjual kenyamanan. Beberapa tahun lewat, Crocs dinobatkan dengan istilah 'ugly shoes' karena jauh dari kata fashionable.

Sekitar 2016, tak ada yang sangka Crocs bisa eksis lagi di dunia mode. Itu sejak desainer Christopher Kane dari Inggris membuat Crocs dengan rasa couture, alias versi Crocs mewah dengan tambahan batu-batuan sebagai hiasan. Oleh Kane, Crocs buatannya dijual seharga Rp 5 jutaan. Hebatnya, Crocs ala Kane laris manis jadi incaran fashionista dunia. 2017, giliran Balenciaga yang membuat inovasi dengan Crocs. Brand high-end ini membuat Crocs dengan hak tinggi.
Dijual Sepatu Crocs dengan Kaus Kaki Seharga Rp 2 Juta, Minat Beli?Foto: Dok. Christopher Kane
Dijual Sepatu Crocs dengan Kaus Kaki Seharga Rp 2 Juta, Minat Beli?Foto: Dok. Balenciaga

2018, Crocs nyatanya masih berusaha dicintai pecinta mode dunia. Di tahun ini, segala sepatu dengan kaus kaki tren, seperti sock sneakers milik Balenciaga. Crocs pun kini tampil dengan sambungan kaus kaki.

Namanya adalah 'Sport Croc' inovasi dari desain Crocs yang ikonik. Sepatu dengan dominan warna putih ini dilengkapi kaus kaki putih dengan garis merah dan biru. Crocs dijual US$ 140 atau Rp 2 jutaan oleh brand bernama Alife.
Dijual Sepatu Crocs dengan Kaus Kaki Seharga Rp 2 Juta, Minat Beli?Foto: Dok. Alife

Alife bahkan mengeluarkan kreasi lain dengan Crocs. Mereka menamakannya 'Art Croc' karena hadir dengan hiasan landmark ikonik dari berbagai macam negara.
Dijual Sepatu Crocs dengan Kaus Kaki Seharga Rp 2 Juta, Minat Beli?Foto: Dok. Alife

Hiasan itu dibuat dengan 3D printed, dan dijual cukup mahal. Oleh Alife, sepatu Crocs yang seperti karya seni itu dihargai US$ 600 atau Rp 8 jutaan. Bagaimana dengan Anda, minat membeli Crocs seharga jutaan Rupiah?

(asf/asf)