Ada Karya Seniman Indonesia di Koleksi T-shirt Uniqlo

Alissa Safiera - wolipop Senin, 04 Des 2017 14:54 WIB
Foto: Dok. Uniqlo Foto: Dok. Uniqlo

Jakarta - Pecinta retailer fashion asal Jepang, Uniqlo pasti sudah tak asing lagi dengan koleksi T-shirt dalam seri UT. Jika sebelumnya UT bekerjasama dengan Disney, Marvel hingga Pharrell Williams, di akhir tahun ini Uniqlo merayakan koleksi UT dengan seniman dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia tentunya.

Koleksi T-shirt Uniqlo seri seniman Asia ini ada di dalam rangkaian Feel the SEA: ASEAN UT. Uniqlo merilisnya tepat dengan pembukaan gerai ke-13 di Lippo Mal Puri pada November lalu.

Satu hal yang menarik dari koleksi ini tak lain ada seniman Indonesia yang terlibat. Adalah Sciencewerk, sebuah studio desain milik Danis Sie yang berdomisili di Surabaya. Untuk Uniqlo, ada 4 desain T-shirt UT yang dirilis seniman Indonesia ini.

Ada Karya Seniman Indonesia di Koleksi T-shirt UniqloFoto: Dok. Uniqlo

Tak hanya Indonesia yang terlibat dalam proyek ini, ada pula Inodoro, desainer grafis ternama dari Filipina, dan juga Minchaya Chayosumrit, printmaker asal Bangkok. Ketiganya melahirkan 13 desain T-shirt untuk UT dalam caranya masing-masing.

Masing-masing desain memiliki benang merah yang sama, yakni cerminan dari kombinasi kreatif antara desain, seni dan teknologi. Tertarik memilikinya? Koleksi ini sudah bisa didapat di berbagai gerai Uniqlo dengan harga Rp 99 ribu.
(asf/asf)