Sepatu Boots Kuning Milik Prince Ini Laku Rp 1 M Saat di Lelang

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 29 Sep 2017 12:53 WIB
Foto: Ist. Foto: Ist.

Jakarta -

Sosok Prince hidup selamanya tak hanya sebagai legenda musik, tapi juga fashion. Salah satu gaya ikoniknya dengan boots kuning bahkan masih jadi favorit banyak orang. Terbukti dengan harga selangit dari lelang sepatu bootsnya yang mencapai US$ 75.147 atau sekitar Rp 1 miliar.
Musisi pelantun I Wanna Be Your Lover ini pertamakalinya memakai boots satin dengan heels tersebut saat tur Sign o' the Times ke Eropa tahun 1987 silam. Namun setelah tur berakhir, penyanyi androgyny ini tetap memakainya dan berakhir sebagai salah satu gaya ikonik Prince.
"Orang bilang aku pakai hak tinggi karena aku pendek. Tapi aku pakai hak tinggi karena wanita menyukainya," ungkap musisi yang meinggal tahun 2016 lalu.
Sepatu Boots Kuning Milik Prince Ini Laku Rp 1 M Saat di LelangFoto: Ist.
Benar saja, boots ini nyatanya masih membuat para penggemarnya tergila-gila. Bahkan laku lebh dari Rp 1 miliar saat dilelang oleh RR Auction pada 27 September lalu.
"Prince masih memiliki dampak yang begitu kuat bagi penggemarnya di seluruh dunia. Itulah kenapa pelelangan ini begiu emosional penuh dengan para penawar yang bergairah," kata Bobby Livingston, Executive VP RR Auction dalam pernyataan resminya.
Lelang boots itu dimulai pada 14 September dan berakhir 27 September lalu. Penyanyi yang telah merilis 39 album selama perjalanan kariernya itu meninggal pada 21 April 2016 di usia 57 tahun karena overdosis obat di rumahnya, di Minnesota.



(asf/ays)