Terungkap Merek Sneakers Putih yang Dipakai Jokowi ke Jember

Alissa Safiera - wolipop Senin, 14 Agu 2017 17:46 WIB
Foto: Ist.
Jakarta - Gaya Presiden RI Jokowi kembali jadi sorotan. Kali ini presiden Jokowi kembali tampil gaya dengan sepatu sneakers ke Jember Fashion Carnaval.

Setelah sebelumnya tampil memakai sneakers dari brand sportwear raksasa asal AS, Nike seharga Rp 2 jutaan saat lawatannya ke Tasikmalaya, kini Jokowi menampilkan gaya lain dengan koleksi sneaker miliknya. Yang satu ini bukan lagi asal Nike, melainkan merek Jerman, Adidas.

Diketahui sneakers putih Adidas ini adalah seri sepatu lari adidas Racer Lite EM. Siluetnya merupakan versi terbaru dari sepatu lari ikonik adidas tahun '90-an.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang digelar di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) siang. . Dalam pembukaannya, Presiden @jokowi menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan JFC yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai media penyaluran kreativitas dan budaya masyarakat. . "Saya tadi lihat, karnaval ini tidak kalah menariknya, tidak kalah kreatifnya, tidak kalah hebohnya dengan karnaval yang diselenggarakan di negara-negara lain. Tidak kalah dengan karnaval Pasadena di Amerika, tidak kalah dengan karnaval Rio de Janeiro di Brazil, tidak kalah dengan karnaval Notting Hill di Berlin, tidak kalah," ucap Presiden Jokowi. . @kemenpar @jemberfashioncarnaval @humas_jember . #jemberfashioncarnaval #JemberFashionCarnaval2017 #JFC2017 #Jember #JawaTimur

A post shared by Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet) on



Sneakers ini tampil dengan sock-style mesh upper dan outsole EVA. Dibuat lebih ringan dan memudahkan kaki bernapas untuk kinerja pelari terbaik.

Ditengok di situs Adidas Indonesia, seri yang satu ini sudah tidak ada lagi. Sebab, adidas Racer Lite EM adalah keluaran dari tahun 2015 dan saat ini sudah langka, seperti dikutip dari Hype Beast.
Terungkap Merek Sneakers Putih yang Dipakai Jokowi ke JemberFoto: Dok. Adidas

Beberapa situs belanja luar negeri seperti Allike atau eBay terlihat menjualnya. Di allike misalnya, dijual 34.90 euro atau Rp 551 ribu namun sayangnya sudah habis terjual. Lainnya yang dijual di eBay rata-rata dibanderol Rp 900 ribuan. Menurut Hype Beast sendiri, awal sneakers ini rilis, dijual 96 euro atau Rp 1,5 juta. (asf/asf)