Unik! Desainer Ciptakan Jas Hujan Untuk Melindungi Sepatu

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 07 Jun 2017 19:00 WIB
Foto: Dry Steppers Facebook
Jakarta - Mengenakan sepatu kets Yeezy yang dibeli dengan harga lebih dari Rp 4 juta adalah kebanggaan bagi sebagian orang. Namun ketika hujan tiba-tiba turun, kebanyakan dari Anda tak berani mengambil resiko menginjak genangan atau lumpur sehingga dapat mengotori sneakers kesayangannya. Hal inilah yang menyebabkan desainer Rich Franklin menciptakan Dry Steppers, sepasang 'jas hujan' untuk kaki Anda.

Dry Steppers adalah sarung plastik berkualitas tinggi yang dirancang untuk melindungi sneakers. Tak hanya sebagai pelindung saat hujan ataupun salju, Dry Steppers juga bisa melindungi sepatu dari kerikil dan debu.
Unik! Desainer Ciptakan Jas Hujan Untuk Melindungi SepatuFoto: Dry Steppers Facebook

Jas hujan Dry Steppers ini terbuat dari plastik yang tahan air, dilengakapi dengan sol karet non-slip, serta sistem tarik senar dan ritsleting yang dapat diatur untuk melindungi area sepatu sehingga dapat tetap terlihat bersih dalam cuaca apapun.

Ide jas hujan sebagai pelindung sepatu ini pertama kali digagas oleh Rich Franklin, perancang sneakers yang berbabis di Brooklyn. Pada awalnya Rich merasa bosan melihat orang-orang yang berjalan di tengah hujan dengan kantong plastik belanja di sekitar kaki mereka. Hal itu, membuat veteran kustomisasi sepatu yang karyanya telah dipakai oleh selebriti Beyonce dan Jay Z ini memutuskan untuk memberikan alternatif yang lebih baik.

"Setiap orang selalu dalam situasi di mana kita terlihat begitu bodoh berjinjit di dalam kantong plastik. Jadi saya sekarang bisa membuatnya agak keren, atau membuatnya terlihat pantas untuk dipakai. Begitulah cara Dry Steppers lahir, " kata Rich kepada Insider Style.
Unik! Desainer Ciptakan Jas Hujan Untuk Melindungi SepatuFoto: Dry Steppers Facebook

Anda juga bisa mendapatkan jas hujan Dry Steppers ini dengan berbagai model sepatu sneakers yang populer seperti Yeezy 350 V2's, Yeezy 750's, atau Jordan Air 11's. Untuk menjaga sepatu kesayangan Anda tetap kering dan terlindung dari hujan, Dry Steppers bisa didapatkan dengan harga Rp 270 ribu. (agm/agm)