Merokok Sembarangan di Met Gala, Selebriti Dikritik Donatur

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 08 Mei 2017 16:59 WIB
Foto: Getty Images
New York - Acara penggalangan dana terakbar untuk Metropolitan Museum of Art, New York, atau yang sering disebut Met Gala tahun ini baru saja selesai seminggu yang lalu (1/7/2017). Di balik glamornya, Met Gala memicu kontroversi tersendiri.

Acara yang diorganisir oleh bos majalah Vogue Anna Wintour tersebut mengusung tema Rei Kawakubo/Comme des Garcons yang memperlihatkan kreativitas desainer asal Jepang tersebut dalam merancang mode anti-fashion. Para selebriti ternama diundang secara eksklusif untuk menghadiri hajatan tahunan tersebut.

Merokok Sembarangan di Met Gala, Selebriti Dikritik DonaturFoto: Twitter


Tidak hanya penampilan elegan, heboh, dan unik yang akan kalian temukan di Met Gala 2017, tetapi juga beberapa foto eksklusif di balik layar yang diunggah sendiri oleh para selebriti di sana.

Salah satu yang paling menarik perhatian publik adalah foto unggahan dari Kylie Jenner yang memperlihatkan sejumlah selebriti, termasuk Kendall Jenner, Kim Kardashian, Paris Jackson, dan P. Diddy, sedang berpose bersama di depan sebuah cermin kamar mandi. "Annual bathroom selfie," tulisnya dalam Instagram (1/5/2017).

Merokok Sembarangan di Met Gala, Selebriti Dikritik DonaturFoto: Twitter


Tidak hanya selfie di kamar mandi, foto yang viral di berbagai media memperlihatkan beberapa selebriti ternama, seperti Bella Hadid, Dakota Johnson, Behati Prinsloo, atau desainer Marc Jacobs dan Stella McCartney, yang sedang asyik merokok di kamar mandi wanita. Baik perempuan maupun laki-laki, semuanya berkumpul di kamar mandi yang cukup luas tersebut. Ramainya kondisi kamar mandi seolah menunjukkan bahwa pesta eksklusif Met Gala mendadak berpindah tempat.

Sayangnya, pesta 'kecil-kecilan' tersebut mendapat kritikan cukup keras dari anggota dewan dan para donatur Met Gala. Dilansir oleh PageSix, sebagian besar merasa kecewa, bahkan marah pada para selebriti yang dengan seenaknya merokok dalam kamar mandi perempuan di galeri seni terbesar di dunia tersebut.

Merokok Sembarangan di Met Gala, Selebriti Dikritik DonaturFoto: Twitter


"Sebagai donatur The Met (nama lain Met Gala), saya sangat tersinggung pada semua 'selebriti' yang merokok dan berfoto selfie dalam kamar mandi. Terutama, ini tindakan yang tidak menghormati seni, yang seharusnya disimpan 100% bebas asap rokok. Sejujurnya, saya ingin melihat orang-orang ini didenda," ucap salah seorang sumber.

Saking banyaknya yang merokok, asap yang tertinggal di kamar mandi juga sempat membuat salah satu anggota dewan wanita merasa ngeri saat pergi ke kamar mandi tersebut. Belum lagi sejumlah selebriti, baik laki-laki maupun perempuan yang berkeliaran di dalam.

Merokok Sembarangan di Met Gala, Selebriti Dikritik DonaturFoto: Twitter


"Beberapa selebriti merokok, lainnya ada juga yang vaping. Kebanyakan dari mereka sedang bersantai seolah berada di ruang keluarga mereka sendiri jadi sangat sulit untuk masuk ke salah satu bilik. Maksudku, ketika kamu harus ke kamar mandi, kamu tidak perlu mendorong P. Diddy keluar untuk buang air kecil. Anggota dewan itu segera keluar dan langsung melapor pada tim Anna Wintour. Ini benar-benar tidak menghormati museum," ucap sumber lain sesuai yang dikutip dari PageSix.

Merokok Sembarangan di Met Gala, Selebriti Dikritik DonaturFoto: Twitter


Peraturan merokok memang sangat ketat di New York. Dilansir oleh Daily Mail, hal tersebut tercantum dalam salah satu undang-undang bernama New York City Smoke-Free Air Act yang melarang warganya untuk merokok di hampir semua area indoor. Bagi yang baru pertama kali melanggar, ia akan didenda US $200 sampai US $ 400 atau sekitar Rp Rp 2,6 jutaan hingga Rp 5,3 jutaan. (dtg/dtg)