Tren Baju Olahraga Fashionable

6 Desainer yang Merancang Baju Olahraga Fashionable

Intan Kemala Sari - wolipop Jumat, 12 Agu 2016 17:46 WIB
Foto: Getty Image
Jakarta - Tak hanya merancang gaun pesta ataupun koleksi busana siap pakai, para desainer mode rupanya juga tertarik untuk merancang pakaian olahraga yang lebih stylish. Setiap desainer memiliki ciri khas dan karakter tersendiri dalam merancang baju olahraga namun tetap nyaman untuk digunakan. Siapa saja mereka?

1. Stella McCartney

Desainer 44 tahun ini merilis lini busana olahraga untuk wanita yang berkolaborasi dengan Adidas pada 2004 silam. Ia merancang berbagai pakaian olahraga mulai dari pakaian untuk berlari, yoga, tennis, berenang, golf, hingga triathlon. Kesuksesan tersebut berhasil membuatnya ditunjuk sebagai Creative Director untuk merancang busana tim nasional Inggris saat olimpiade 2012 lalu.

2. Jeremy Scott

Pada 2008 lalu, Adidas meluncurkan kolaborasi pakaian olahraga dan sepatu dengan desainer Jeremy Scott. Desainnya yang unik dan tak biasa berhasil menarik atensi para pecinta fashion. Mulai dari tank top dengan warna menyala, hingga track suit bermotif unik yang banyak dikenakan para selebriti seperti Nicki Minaj, Sky Ferreira, hingga idol grup 2NE1. Salah satu item olahraga yang paling dikenal adalah sepatu dengan boneka beruang di bagian atasnya.

3. Derek Lam

Desainer yang pernah menjabat sebagai Creative Director Tods itu merilis pakaian olahraga melalui lini busananya yang bertajuk 10C Athleta. Hampir semua pakaian olahraga dihadirkannya, mulai dari sports bra, celana capri, legging, tank top, poncho, hingga skort untuk bermain tennis. Koleksinya didominasi oleh warna-warna standar seperti hitam, putih, abu-abu, biru, namun ada pula beberapa koleksi yang bermotif bunga.

4. Riccardo Tisci

Di tahun ini, desainer asal Italia tersebut merilis 30 koleksi sportswear hasil kolaborasinya dengan Nike yang berjudul NikeLab x RT: Training Redefined yang kaya akan variasi warna mulai dari hitam hingga pola mandala berwarna-warni. Pria yang pernah mendesain busana untuk penyanyi Rihanna itu sengaja merilis koleksi yang cukup banyak dan bertujuan agar para atlet yang bertanding di olimpiade 2016 bisa mengenakannya.

5. Olivier Rousteing

Memiliki kecintaan pada olahraga sepak bola, desainer 30 tahun itu merilis kolaborasi kedua dengan NikeLab yang terinspirasi dari para pemain bola dunia. Koleksinya dihadirkan untuk pria dan wanita dengan desain yang sangat sporty serta siluet busana yang modern dengan sentuhan warna emas dalam setiap desainnya.

6. Cynthia Rowley

Desainer asal New York, Amerika Serikat ini meluncurkan pakaian olahraga dengan kategori baju renang, baju menyelam, dan pakaian fitness. Ada pula item unik seperti sports bra dan legging print dengan motif akar yang didominasi warna hitam serta kuning dan biru yang dijual mulai dari US$ 128 atau Rp 1.6 jutaan. (itn/itn)