Liputan Khusus Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Tak Lagi Muda, Ini Rahasia 3 Artis Senior Tetap Tampil Stylish

- wolipop Jumat, 06 Des 2013 13:33 WIB
Dok. Detikhot Dok. Detikhot

Jakarta - Drama musikal dengan judul 'Prahara Cinta Badai Kasih' telah digelar akhir November kemarin. Drama musikal tersebut dimainkan oleh beberapa artis senior Tanah Air, di antaranya Marini Soerjosoemarno, Widyawati, Niniek L. Karim, Eni Joesoef, Yanti Airlangga, Rio Dewanto, serta Marcell Siahaan. Kostum para pemain didesain langsung oleh tiga desainer kondang, yaitu Priyo Oktaviano, Barli Asmara, dan Denny Wirawan.

Saat Wolipop bertemu dengan Denny di butiknya, Rabu (4/11/2013), desainer yang telah berkarier selama 15 tahun itu berbagi rahasia mengenai kostum tiga artis senior dalam drama tersebut. Denny dipercaya membuat kostum untuk Marini Soerjosoemarno, Widyawati, dan Niniek L. Karim. Ketiganya sukses tampil memesona dengan balutan gaun karya Denny.

Pemilik label Bali Java itu menuturkan, tubuh setiap orang mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Bentuk tubuh wanita muda dan yang sudah matang tentu berbeda. Umumnya, wanita yang sudah matang atau di atas usia 40 tidak memiliki tubuh ideal bak model. Namun bukan berarti tidak bisa tampil langsing seperti wanita muda. Bisa saja asal menggunakan busana yang sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Ketika membuat busana untuk ketiga diva akting tersebut, Denny merasa tidak ada masalah. Namun untuk bentuk tubuh yang sudah 'ibu-ibu' memang perlu memperhatikan pemakaian warna serta potongannya. Seperti contohnya kostum yang digunakan oleh Marini Soerjosoemarno. Menurutnya, Marini memiliki bagian pinggung dan pinggang yang rata. Agar kelihatan memiliki lekukan tubuh, Denny memberikan tambahan warna gelap pada gaun miliknya.

"Saya juga mengakalinya dengan memberikan sentuhan warna hitam di bagian pinggulnya. Dari dada ke pinggul samping ada warna hitam supaya memberi curve. Marini saya buatkan warnanya orange tua. Orange tua warna yang cukup 'nge-jreng' jadi saat beliau tampil di atas panggung cuma kelihatan warna orange, hitamnya nggak kelihatan. Itu kan cuma sebagai trik untuk mengkamuflase di bagian pinggangnya," cerita Denny kepada Wolipop di butiknya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2013).

Kemudian busana untuk Niniek L. Karim juga diberikan warna terang yaitu gaun tosca dengan potongan melebar pada bagian bawah. Warna terang akan membuat wanita kelihatan lebih muda dari usianya. Denny juga mengatakan bahwa kecantikan wanita yang sudah 'matang' akan lebih terpancar saat menggunakan warna terang.

Setelah Niniek dan Marini, pria lulusan Susan Budiharjo Fashion School itu juga membuat penampilan Widyawati tampak sempurna di atas panggung. Menurut Denny, wanita dengan tubuh seperti Widyawati sudah termasuk proporsional. Meskipun demikian, ia tetap memberikan kamuflase dengan potongan blouse yang melekat di tubuh dan bagian bawahnya dibuat rok klok.

"Saya memberi satu tipuan di pinggang dan pinggulnya supaya nggak kelihatan besar. Saya buatkan blouse lengan panjang tight membentuk badan bawahnya saya bikin rok yang klok tapi di bawah lutut jadi midi," tutupnya.



(aln/fer)